Devotion 368 : PILIHAN YANG MENENTUKAN MASA DEPAN

Devotion 368 - Dr. Heintje Kobstan
PILIHAN YANG MENENTUKAN MASA DEPAN
Bacaan: Kejadian 13

Hidup ini berbicara soal pilihan. Setiap saat kita diperhadapkan dengan berbagai pilihan. Dan setiap pilihan pasti punya resiko yang harus kita hadapi dan tujuan yang dicapai.

Robert Schuller berkata "Kita adalah makhluk pilihan; kita mempunyai kemampuan untuk memilih, bagaimana cara kita bereaksi terhadap keadaan apa saja". Abram memilih untuk menaati Tuhan sehingga berkat dan penyertaan Tuhan selalu mengikutinya. Lot yang mengikuti Abram juga mendapat cipratan berkat, ia menjadi kaya dan punya banyak ternak serta pegawai. Ketika Abram dan Lot semakin memiliki banyak ternak maka tempat yang mereka diami tak dapat lagi menampung mereka. Ketaatan Abram kepada Tuhan akan membawanya pada kemuliaan dan kejayaan.

Karena mereka berdua semakin berkembang, maka Abram menyuruh Lot untuk memilih daerah kemana ia akan pergi untuk menetap. Lot pun memilih daerah Timur, Lembah Yordan yang subur dimana terdapat Sodom dan Gomora. Apakah kebetulan kalau Lot memilih daerah Timur? Tidak! Rencana Tuhan lewat Abram harus digenapi yaitu agar supaya keturunannya menjadi bangsa perjanjian. Abram pun memiliki daerah Barat yaitu Kanaan tanah yang dijanjikan Tuhan. Janji Tuhan kepada Abram bahwa seluruh negeri yang ia lihat itu akan menjadi miliknya. Tetapi demi menggenapi rencana Tuhan maka Abram harus menjalani negeri itu setapak demi setapak. Dengan menjalani negeri itu, bisa diartikan Abram sedang memasang patok-patok kepemilikan karena setiap tempat yang dipijak akan diberikan Tuhan padanya.

Yang bisa menunda rencana Tuhan dalam hidup kita adalah diri kita sendiri. Rencana Tuhan tak pernah gagal, janjiNya pasti digenapi. Pilihlah untuk menjalani hidup ini setapak demi setapak dalam ketaatan maka rencana Tuhan akan digenapi dalam hidup kita.

#passionateheintje.blogspot.com
Kejadian 13:17 "Bersiaplah, jalanilah negeri itu menurut panjang dan lebarnya, sebab kepadamulah akan Kuberikan negeri itu."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT