Devotion 243 : JERIH PAYAH KITA TIDAK SIA-SIA

Devotion 243 - Dr. Heintje Kobstan
JERIH PAYAH KITA TIDAK SIA-SIA
Bacaan: 1Korintus 15

Apa yang kita lakukan hari ini akan menentukan hari esok dan masa depan kita.

Paulus menyatakan kepada jemaat di Korintus untuk berdiri teguh dan tidak goyah terhadap tantangan iman yang mereka hadapi. Berpegang teguh pada Injil yang diberitakan oleh Paulus yang telah menyelamatkan mereka. Injil yang menyatakan bahwa Yesus telah mati untuk dosa-dosa manusia, dikuburkan dan bangkit, menampakkan diri kepada para murid, dan juga kepada Paulus. Dan peristiwa kematian, dikuburkan dan kebangkitan Yesus ini telah dinyatakan dalam kitab suci. Hal ini dikarenakan ada yang tidak percaya pada kebangkitan Yesus.

Kebangkitan Yesus adalah peristiwa yang benar terjadi, dan ini adalah pokok iman kristen. Jika Yesus tidak bangkit maka sia-sialah kepercayaan kita semua dan iman Kristen ternyata hanya dusta. Kita semua masih hidup di dalam perbudakan dosa, tiada kemenangan atasnya. Ini adalah usaha iblis untuk memutarbalikkan fakta kebenaran. Karena itu Paulus menasehatkan kita agar menjaga kehidupan pergaulan kita, supaya tidak tersesat dalam pengajaran-pengajaran yang meragukan kebangkitan dan ketuhanan Yesus Kristus.

Kebenarannya adalah Yesus telah bangkit dari antara orang mati. Dia hidup dan segala sesuatu telah ditaklukkan dibawah kakiNya. Inilah inti Injil dimana kita harus berpegang teguh dan berdiri kokoh. Bukan hanya itu saja, Injil ini pun harus giat diberitakan kepada segala makhluk supaya merekapun mengalami keselamatan. Hiduplah selalu dalam persekutuan dengan Tuhan secara pribadi dan jemaat supaya iman kita terpelihara. Ingat, segala usaha kita untuk tetap teguh dalam iman dan memberitakan Injil tidak akan pernah sia-sia.

#passionateheintje.blogspot.com
1 Korintus 15:58 "Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT