Devotion 235 : PERUBAHAN HIDUP DALAM TERANG FIRMAN TUHAN

Devotion 235 - Dr. Heintje Kobstan
PERUBAHAN HIDUP DALAM TERANG FIRMAN TUHAN
Bacaan: 1Korintus 7

Keselamatan adalah panggilan awal untuk kita dapat masuk dalam kehendak Tuhan.

Keselamatan hidup diberikan oleh Yesus Kristus kepada semua orang. Pengorbanan Yesus di kayu salib, mati demi menebus dosa semua orang. Bahkan Ia telah menyatakan kasih dan kemurahanNya bagi seluruh dunia walau manusia masih hidup di dalam dosa. Yesus adalah anugerah terindah untuk kehidupan manusia. Yesus bukan hanya sekedar menyediakan keselamatan saja tapi Ia memanggil kita semua untuk dapat hidup didalam keselamatan itu.

Respon kita terhadap panggilan Yesus akan menentukan apakah kita bisa hidup menikmati karya keselamatan itu. Panggilan keselamatan sebaiknya tidak mengubah keadaan hidup kita dari yang semula. Memang keselamatan seharusnya membuat perubahan hidup. Perubahan hidup ini bukan menyangkut keadaan fisik tetapi rohani. Bukan kemudian yang sebelumnya mempunyai rambut ikal, setelah menerima Yesus lalu berubah menjadi lurus. Seorang yang telah bersunat kemudian menghilangkan tanda-tanda sunatnya. Namun perubahan ini menyangkut karakter yang menuju kepada kesempurnaan.

Keadaan fisik bisa saja berubah seiring kesadaran akan berpenampilan yang baik misalnya. Namun itu bukan yang terpenting, perubahan karakterlah yang harus menjadi prioritas hidup kita setelah diselamatkan. Perubahan karakter akan seiring dengan pemahaman akan kebenaran Tuhan. Menaati firman Tuhan akan mengerjakan perubahan hidup karena Firman itu berkuasa dan hidup. Kerjakanlah keselamatan kita dalam terang firman Tuhan yang menggubah hidup menuju kepada kesempurnaan Kristus.

#passionateheintje.blogspot.com
1 Korintus 7:24 "Saudara-saudara, hendaklah tiap-tiap orang tinggal di hadapan Allah dalam keadaan seperti pada waktu ia dipanggil."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT