Devotion 221: BUKAN ANAK BIOLOGIS TAPI PERJANJIAN

Devotion 221 - Dr. Heintje Kobstan
BUKAN ANAK BIOLOGIS TAPI PERJANJIAN
Bacaan: Roma 9

Ada anak secara jasmani namun ada pula anak secara rohani. Anak jasmani adalah anak yang dilahirkan lewat proses biologis dari orangtua kandung. Sedangkan anak rohani, anak yang dilahirkan dari ikatan perjanjian dan komitmen untuk menjadi orang tua dan anak.

Israel telah dipilih menjadi anak oleh Allah. Mereka yang telah menerima kemuliaan, perjanjian-perjanjian, hukum Taurat, ibadah-ibadah dan janji-janji. Israel hidup dalam pemeliharaan Tuhan dengan berbagai tantangan dan rintangan dan jatuh bangun dalam hubungan ketaatan dengan Allah. Mereka adalah keturunan bapa-bapa leluhur, yang menurunkan Mesias dalam keadaanNya sebagai manusia, dan Ia adalah Allah yang harus dipuji selamanya.
Namun pada kenyataannya adalah tidak semua orang yang berasal dari Israel adalah orang Israel, tidak semua yang terhitung keturunan Abraham adalah anak Abraham, tetapi yang berasal dari Ishak akan disebutkan keturunanmu. Hal ini berarti bukan anak-anak yang berasal dari daging adalah anak-anak Allah tetapi anak-anak perjanjian disebut sebagai keturunan yang benar.
Secara turunan kita bukanlah keturunan biologis Abraham dan Israel. Ketika kita menerima panggilan Allah untuk menerima keselamatan didalam Yesus, kita diangkat menjadi anak dan berhak menerima warisan Allah.

Kita adalah keturunan Israel rohani, anak yang dijanjikan Allah dari keturunan Ishak, yang merupakan anak yang dijanjikan Tuhan. Kita menerima itu bukanlah karena perbuatan kita namun karena iman. Iman yang bekerja didalam hidup kita yang mengubahkan keadaan kita dari budak dosa menjadi kebenaran. Nikmatilah kehidupan yang luar biasa sebagai anak-anak Allah dalam hubungan ketaatan akan ikatan perjanjian denganNya.

#passionateheintje.blogspot.com
Roma 9:30 "Jika demikian, apakah yang hendak kita katakan? Ini: bahwa bangsa-bangsa lain yang tidak mengejar kebenaran, telah beroleh kebenaran, yaitu kebenaran karena iman."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT