Devotion 239 : HANYA ADA LAKI-LAKI DAN PEREMPUAN

Devotion 239 - Dr. Heintje Kobstan
HANYA ADA LAKI-LAKI DAN PEREMPUAN
Bacaan: 1Korintus 11

Tuhan menciptakan laki-laki dan perempuan dengan tujuannya akan kodratnya. Laki-laki tidak menjadi perempuan dan perempuan tidak menjadi laki-laki namun laki-laki dan perempuan harus berfungsi sesuai tujuan Allah.

Paulus dalam suratnya di pasal ini, menegaskan tentang kehormatan perempuan. Dimana kita harus mengetahui bahwa kepala laki-laki adalah Kristus, kepala perempuan adalah laki-laki dan kepala Kristus adalah Allah. Hierarki ini bukan membedakan gender namun Paulus menegaskan bahwa inilah hierarki yang sesungguhnya dimana setiap level mempunyai peran dan fungsinya. Hierarki ini menyatakan bahwa hanya ada Allah, Kristus, laki-laki dan perempuan, selain itu tidak ada!

Laki-laki menyinarkan kemuliaan Allah dan perempuan menyinarkan kemuliaan laki-laki. Karena laki-laki tidak berasal dari perempuan namun perempuan berasal dari laki-laki. Dan laki-laki tidak diciptakan karena perempuan tapi perempuan diciptakan dari laki-laki. Ini harus disadari oleh setiap kita, kodrat - tujuan - fungsi dalam kehidupan. Dalam Tuhan tidak ada perempuan tanpa laki-laki dan tidak ada laki-laki tanpa perempuan. Sebab sama seperti perempuan berasal dari laki-laki, demikian pula laki-laki dilahirkan oleh perempuan; dan segala sesuatu berasal dari Allah.

Allah hanya menciptakan laki-laki dan perempuan. Jika kita sadar akan tujuan penciptaan Allah maka tidak ada gerakan LGBT saat ini. Rencana Allah telah dirusak oleh iblis akibat dosa. Namun ketika kita dan semua yang sudah terlibat dalam LGBT mengerti akan korban Kristus, maka kuasa tubuh dan darahNya akan memulihkan jati diri kita. Sadar dan bertobatlah hai saudara-saudaraku yang terlibat dalam LGBT, Tuhan Yesus mengasihi kalian.

#passionateheintje.blogspot.com
1 Korintus 11:12 "Sebab sama seperti perempuan berasal dari laki-laki, demikian pula laki-laki dilahirkan oleh perempuan; dan segala sesuatu berasal dari Allah."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT