Devotion 236 : JANGAN BERMEGAH DENGAN PENGETAHUAN KITA

Devotion 236 - Dr. Heintje Kobstan
JANGAN BERMEGAH DENGAN PENGETAHUAN KITA
Bacaan: 1Korintus 8

Pengetahuan berguna untuk mengenal Allah namun pengetahuan kita janganlah menjadi batu sandungan bagi orang lain.

Makanan tidaklah membuat iman seseorang meningkat, pengetahuan bertambah atau membawa kita lebih dekat kepada Allah. Makanan hanya akan menguatkan tubuh jasmani kita untuk melakukan kehendak Allah. Ada orang yang tidak mempunyai keberatan-keberatan hati nurani dalam hal makan, tetapi ada juga yang sebaliknya. Bagi yang tidak mempunyai keberatan hati nurani, makan makanan daging persembahan berhala itu tidak apa-apa. Namun ada yang sebaliknya.

Pengetahuan akan kebenaran Allah mengenai makan daging persembahan berhala tidak lantas membuat kita gegabah ingin mempertontonkannya. Sehingga hal ini, membuat orang lain yang lemah imannya justru akan dikuatkan untuk makan daging persembahan berhala. Jika kita mendapat tegoran keberatan hati nurani akan makan makanan daging persembahan sebaiknya, lakukanlah. Hal ini tidak akan menjadi batu sandungan bagi orang lain.

Jangan mempertentangkan pengetahuanmu akan kebenaran Allah dengan keberatan-keberatan hati nurani. Paulus berkata, Jika ada seorang menyangka, bahwa ia mempunyai sesuatu "pengetahuan", maka ia belum juga mencapai pengetahuan, sebagaimana yang harus dicapainya.
Tetapi orang yang mengasihi Allah, ia dikenal oleh Allah. Jadi janganlah kita bermegah dengan pengetahuan kita, karena itu terbatas, bermegahlah karena kita dikenal oleh Allah.

#passionateheintje.blogspot.com
1 Korintus 8:8 "Makanan tidak membawa kita lebih dekat kepada Allah. Kita tidak rugi apa-apa, kalau tidak kita makan dan kita tidak untung apa-apa, kalau kita makan."
----
SUITA HOLYLAND JOURNEY,
23 Mei - 01 Juni 2016.
Hanya Rp. 28.500.000 (Cicilan Mandiri 0%).
Bersama: Dr. Heintje Kobstan.
Info: 04113613164; SMS:082194778822
Email: suitatours@yahoo.com
Kunjungi website kami:
www.suitatour.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT