Devotion 228 : WASPADA

Devotion 228 - Dr. Heintje Kobstan
WASPADA
Bacaan: Roma 16

Dalam hidup ini, pasti akan ada yang namanya penyimpangan. Penyimpangan tidak akan terjadi dengan sendirinya. Ada orang yang berusaha untuk membuat penyimpangan karena mempunyai kepentingan didalamnya.

Di akhir kitab Roma, Paulus menasihatkan kepada gereja Tuhan supaya waspada terhadap orang-orang yang bertentangan dengan pengajaran yang telah kita terima, yang dapat memimbulkan perpecahan dan godaan. Mengapa mereka berusaha untuk menentang pengajaran Paulus maupun para Rasul lainnya. Mereka melakukannya bukan untuk melayani Kristus tapi melayani perut mereka. Pelayanan dan pengajaran firman telah dibuat sebagai sarana untuk "kejar setoran", melayani pelayanan bukan melayani Tuhan yang empunya pelayanan. Mereka melayani Tuhan dengan motivasi pemenuhan kebutuhan hidup atau menjadi kaya jasmani.
Pelayanan bukanlah tempat untuk mencari penghidupan. Bukan juga tempat untuk menjadi kaya. Ada pula yang memanfaatkan pelayanan untuk menipu mereka yang tulus hati. Bahkan bukan pula tempat untuk pertentangan pengajaran yang bisa menimbulkan perpecahan. Setiap pelayan Tuhan harus mengerti benar arti suatu pelayanan yang murni dan berkenan kepada Tuhan. Begitu pula dengan pengajaran, tetap waspada terhadap pengajaran-pengajaran yang berbeda dari yang telah kita terima. Kita jangan langsung menerimanya mentah-mentah atau langsung menolaknya, selidikilah dengan  Alkitab sebagai patokannya.

Tapi apakah kita tidak bisa menikmati hasil dari pelayanan? Itu bukan tujuan tapi akibat dari apa yang kita lakukan dan nikmatilah dengan ucapan syukur. Marilah kita melayani dengan tulus dan ingin menyenangkan hati Tuhan serta terus bertumbuh dan berakar didalam kebenaran Allah.

#passionateheintje.blogspot.com
Roma 16:17 "Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, supaya kamu waspada terhadap mereka, yang bertentangan dengan pengajaran yang telah kamu terima, menimbulkan perpecahan dan godaan. Sebab itu hindarilah mereka!"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT