Devotion 237 : MOTIVASI YANG MURNI

Devotion 237 - Dr. Heintje Kobstan
MOTIVASI YANG MURNI
Bacaan: 1Korintus 9

Setiap orang yang bekerja pasti akan mendapatkan hasil dan menikmati hasilnya.

Paulus adalah seorang rasul, murid-muridnya yang ia layani dari awal adalah meterai dari kerasulan Paulus. Apakah Paulus bisa bermegah atas mereka dan menikmati hasil secara jasmani atas mereka? Iya, karena mereka adalah jerih lelah Paulus dalam pelayanan. Ia telah menaburkan benih rohani apakah tidak bisa menikmati hasil tuaian duniawi dari murid-muridNya? Namun Paulus tidak melakukan itu karena ia tidak mau merintangi pemberitaan Injil Kristus.

Seringkali pelayanan pemberitaan Injil tidak bisa berkembang dengan cepat karena terkendala oleh upah bagi para pemberita Injil. Bahkan ada yang sudah menetapkan standar upah bagi dirinya sendiri jika diundang dalam suatu pelayanan. Memang sudah seharusnya mereka yang memberitakan Injil harus hidup dari pemberitaan Injil itu. Namun bukan upah seharusnya yang menjadi motivasi dari pelayanan pemberita Injil. Paulus berkata bahwa ia tidak mempergunakan hak-hak tersebut. Jika ia memberitakan Injil itu merupakan suatu keharusan bahkan celakalah ia jika tidak memberitakan Injil. Jadi apakah upahnya Paulus? Upahku ialah ini: bahwa aku boleh memberitakan Injil tanpa upah, dan bahwa aku tidak mempergunakan hakku sebagai pemberita Injil.

Ada yang melayani dengan motivasi mencari keuntungan pribadi, ada juga karena mau menyatakan kemuliaan Yesus ataupun beragam motivasi lainnya. Karena itu, biarlah motivasi kita murni ketika melayani Tuhan. Percayalah Tuhan tidak akan pernah menutup mata untuk tidak memperhatikan kehidupan hamba-hambaNya.

#passionateheintje.blogspot.com
1 Korintus 9:23 "Segala sesuatu ini aku lakukan karena Injil, supaya aku mendapat bagian dalamnya."
---
SUITA HOLYLAND JOURNEY,
* 23 Mei - 01 Juni 2016. Rp. 28.500.000
* 19-29 Juni 2016. USD 2.450
(Cicilan Mandiri 0%).
Info: 04113613164; SMS:082194778822
Email: suitatours@yahoo.com
www.suitatour.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT