Devotion 241 : MENUJU KEPADA KESEMPURNAAN KRISTUS

Devotion 241 - Dr. Heintje Kobstan
MENUJU KEPADA KESEMPURNAAN KRISTUS
Bacaan: 1Korintus 13

Tidak ada yang sempurna dalam hidup ini. Kesempurnaan hanya ada dalam Yesus dan yang percaya kepadaNya sedang menuju pada kesempurnaan itu.

Dalam hidup ini kita harus mempunyai iman dan pengharapan. Namun jika iman tidak dibalut dengan kasih maka kita akan hanya akan menjalankan perintah agama dalam ketakutan kepada Sang Pencipta. Begitu juga dengan pengharapan, jika tanpa kasih maka pengharapan kita akan kehidupan yang baik yang berjalan dalam hubungan dengan Tuhan tidak sempurna.

Iman dan pengharapan mengarahkan kita kepada kesempurnaan hidup. Kasih mengarahkan kita pada hubungan yang indah dengan Tuhan. Kasih mengarahkan iman dan pengharapan yang menuju kepada kesempurnaan di dalam Kristus. Kasihlah yang menghidupkan iman dan pengharapan kepada Yesus. Iman akan menimbulkan pengharapan, namun yang membuat iman dan pengharapan kita terus bertahan adalah kasih. Kasih yang selalu mendorong kita untuk hidup bersatu dengan Tuhan. Kasihlah yang terus mendorong kita untuk mengembangkan iman dan bertahan dalam pengharapan menuju kepada kesempurnaan Kristus. Tetapi kasih tanpa iman dan pengharapan pun tidak akan menjadi sempurna.

Semua yang kita miliki, baik itu kebaikan, kemurahan, kekayaan, pengetahuan, karakter, pengorbanan dan lain-lain tidak akan sempurna jika tanpa kasih. Semua yang kita lakukan hanya terbatas pada rutinitas, aturan dan perintah dengan ketakutan akan hukuman. Kasihlah yang menyempurnakan itu semua. Kita melakukan perintah dan kehendak Tuhan bukan karena terpaksa namun karena kita mengasihi Dia. Semuanya akan lenyap, baik itu karunia, hikmat dan pengetahuan, bahkan dunia dan hanya kasih yang tetap sampai pada akhirnya. Miliki dan peliharalah iman, pengharapan dan kasih dalam hidup kita.

#passionateheintje.blogspot.com
1 Korintus 13:13 "Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar di antaranya ialah kasih."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT