Devotion 240 : KEBENARAN TENTANG KARUNIA ROH

Devotion 240 - Dr. Heintje Kobstan
KEBENARAN TENTANG KARUNIA ROH
Bacaan: 1Korintus 12

Kebenaran yang kita ketahui akan terus menolong kita untuk bertumbuh dalam iman dan mengembangkan potensi diri.

Paulus menyatakan kepada jemaat Korintus tentang kebenaran karunia-karunia Roh. Hal ini dimulai ketika mereka masih belum percaya kepada Kristus, mereka tanpa kehendak sendiri telah diperangkap oleh berhala-berhala bisu. Pemazmur mengatakan bahwa berhala-berhala mereka adalah perak dan emas, buatan tangan manusia, punya mulut, punya mata, punya telinga, punya hidung, punya tangan, punya kaki, tetapi semuanya tidak berfungsi dan tidak dapat memberi suara dengan kerongkongannya. Namun walau tanpa suara, semua yang mengalihkan fokus kita dari Tuhan itu adalah berhala jaman sekarang.

Kebenarannya adalah Roh Kudus telah menarik hati orang-orang Korintus untuk datang kepada Kristus. Roh Kudus berbicara dalam hati dan roh mereka lewat firman yang ditaburkan oleh Paulus dan orang-orang percaya sehingga mereka berbalik dan mengakui Yesus adalah Tuhan. Dan dengan Roh yang sama, mereka diberikan karunia-karunia sebagai penyataan Roh untuk kepentingan bersama sebagai tubuh Kristus. Roh Kudus yang ada dalam Paulus, jemaat di Korintus dan dalam kita adalah sama. Roh Kudus memberikan karunia kepada tiap-tiap orang secara khusus seperti yang dikehendakiNya.

Ada karunia yang bekerja didepan layar namun ada yang di belakang layar namun semua untuk satu tujuan saling melengkapi demi kepentingan tubuh Kristus. Kristus adalah kepala dan kita adalah anggota tubuhNya. Yang terlemah justru paling dibutuhkan. Kebenarannya, Roh Kudus memanggil kita kepada Kristus dan memberikan karunia rohani kepada setiap orang sesuai kehendakNya. Berbeda-beda namun saling memperhatikan dan membangun satu dengan yang lainnya. Ijinkan Roh Kudus bekerja dalam hidup kita secara leluasa.

#passionateheintje.blogspot.com
1 Korintus 12:27 "Kamu semua adalah tubuh Kristus dan kamu masing-masing adalah anggotanya."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT