Devotion 230 : PERUBAHAN HIDUP

Devotion 230 - Dr. Heintje Kobstan
PERUBAHAN HIDUP
Bacaan: 1 Korintus 2

Kita bisa saja menghadiri setiap seminar motivasi dengan segala program untuk mengubah paradigma dan kehidupan kita. Namun perubahan hidup sejati adalah ketika kekuatan Roh dan firman Tuhan menjamah hidup kita.

Motivational Quotes, Seminar Motivasional, bahkan Ceramah Agama yang kita selalu dengarkan atau ikuti belum tentu bisa mengubah kehidupan kita. Mungkin itu hanya untuk konsumsi pengetahuan intelektual kita saja. Bahkan seorang mahasiswa teologi sampai profesor teologi pun belum tentu berubah hidupnya. Seorang pendeta juga belum tentu mengalami perubahan hidup. Menjadi pendeta hanya sekedar profesi pekerjaan pelayanan bukan penggenapan panggilan Tuhan. Ini merupakan kesia-siaan hidup.

Paulus menyatakan bahwa ia tidak datang dengan kata-kata indah atau dengan hikmat untuk menyampaikan kesaksian Allah kepada kamu. Baik perkataanku maupun pemberitaanku tidak kusampaikan dengan kata-kata hikmat yang meyakinkan, tetapi dengan keyakinan akan kekuatan Roh, supaya iman kamu jangan bergantung pada hikmat manusia, tetapi pada kekuatan Allah. Hanya Roh Kudus yang dapat mengubah hidup seseorang.

Kekuatan Roh akan memampukan kita memahami hikmat Allah. Karena hanya Roh Allah yang mengetahui apa yang terdapat dalam diri Allah. Hikmat Allah bukanlah hikmat dunia, karena itu kita tidak menerima roh dunia tetapi Roh Allah supaya kita tahu apa yang dikaruniakan Allah kepada kita. Roh Allah akan memberikan pemahaman akan hikmat Allah yang tersembunyi dan rahasia yang sudah ada sebelum dunia dijadikan telah disediakan Allah bagi kemuliaan kita. Roh Allah membawa perubahan hidup yang juga memampukan kita memahami hikmat Allah yang dinyatakan lewat Alkitab yang adalah firman Tuhan yang membawa kemuliaan bagi hidup kita.

#passionateheintje.blogspot.com
1 Kor. 2:10 "Karena kepada kita Allah telah menyatakannya oleh Roh, sebab Roh menyelidiki segala sesuatu, bahkan hal-hal yang tersembunyi dalam diri Allah."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT