Devotion 227 - MENGALAH UNTUK MENANG

Devotion 227 - Dr. Heintje Kobstan
MENGALAH UNTUK MENANG
Bacaan: Roma 15

Hukum rimba berkata yang kuatlah yang menang, yang kuatlah yang berkuasa dan yang kuat hukum bagi yang lemah.

Dunia mengajarkan bahwa yang kuatlah yang harus berkuasa. Menekan yang lemah, memerintah yang lemah, menguasai serta memanfaatkan yang lemah. Oleh karena banyak orang berlomba-lomba untuk menjadi berkuasa. Dengan kekuasaan yang ia miliki maka ia bisa melakukan kehendaknya sesuka hati.
Alkitab mengajarkan bahwa yang kuat harus menanggung yang lemah. Ini kebalikan dari apa yang dunia ajarkan. Sebagai yang kuat imannya, tidak langsung memaksakan mereka yang masih lemah iman untuk mengikuti standar iman mereka. Yang kuat imannya harus memakai kekuatannya untuk menolong kepentingan mereka yang lemah bukan untuk kepentingannya sendiri. Dan semuanya itu harus dilandasi oleh kasih yang murni.
Mengalah untuk menang bukanlah sekedar semboyan namun harus diterapkan dalam hidup kebersamaan. Namun bukanlah kita kemudian mengikuti cara hidup mereka yang lemah imannya. Lewat sikap mengalah tersebut kita mengangkat mereka kepada standar iman yang kuat. Setiap orang di antara kita harus mencari kesenangan sesama kita demi kebaikannya untuk membangunnya. Inilah cara pandang dimensi kasih ilahi untuk hidup dalam kebersamaan sebagai anggota tubuh Kristus.

#passionateheintje.blogspot.com
Roma 15:2 "Setiap orang di antara kita harus mencari kesenangan sesama kita demi kebaikannya untuk membangunnya."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT