Devotion 229 : DIALAH SUMBER KEHIDUPAN

Devotion 229 - Dr. Heintje Kobstan
DIALAH SUMBER KEHIDUPAN
Bacaan: 1Korintus 1

Sumber dari segala kehidupan ini adalah Tuhan. Sumber dari segala yang kita butuhkan, hikmat dan pengetahuan, karunia dan talenta adalah Tuhan. Dialah sumber segala-galanya.

Surat Paulus kepada jemaat di Korintus adalah untuk memperingatkan mereka supaya jangan memegahkan diri. Jemaat ini adalah jemaat yang penuh dengan berbagai karunia rohani. Mereka cenderung memegahkan diri dengan karunia-karunia mereka. Padahal itu semua asalnya dari Tuhan. Didalam Dia jemaat Korintus telah menikmati kekayaan dalam segala hal, dalam segala macam perkataan dan pengetahuan.
Namun karena mereka penuh dengan berbagai karunia, kaya dalam segala hal, dalam perkataan dan pengetahuan maka terjadilah perpecahan diantara mereka. Ada yang berkata saya dari golongan Paulus, Apolos, Kefas dan Kristus. Padahal apa yang mereka miliki bersumber dari sumber yang sama yaitu Kristus. Dan sebagai tubuh Kristus, kita mempunyai tugas dan fungsi yang berbeda namun dalam satu kesatuan. Jika kita mempunyai Tuhan yang sama maka perbedaan paham, pengetahuan, doktrin haruslah saling membangun dan bersatu bukan menjatuhkan dan menghancurkan. Karena Kristus adalah satu, tidak terbagi-bagi.
Kita bukanlah siapa-siapa, diciptakan dari debu tanah, dari ketidak-berartian, namun oleh RohNya kita diberi kehidupan. Menurut dunia, kita adalah orang yang bodoh karena mempercayai berita salib. Tapi apa yang bodoh bagi dunia, dipakai Tuhan untuk mempermalukan dunia. Tuhan memakai setiap kita dengan karunia, hikmat dan pengetahuan untuk menjadi jawaban bagi dunia. Kita harus sadar bahwa semua yang kita punya itu sumbernya dari Allah, jangan memegahkan diri. Pakailah itu untuk menyatakan kemuliaan Tuhan dan membawa banyak orang mengalami keselamatan di dalam Yesus Tuhan.

#passionateheintje.blogspot.com
1 Korintus 1:25 "Sebab yang bodoh dari Allah lebih besar hikmatnya dari pada manusia dan yang lemah dari Allah lebih kuat dari pada manusia."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT