Devotion 232 : ORANG YANG DAPAT DIPERCAYA

Devotion 232 - Dr. Heintje Kobstan
ORANG YANG DAPAT DIPERCAYA
Bacaan: 1Korintus 4

Sebagai manusia, kita membutuhkan teman untuk curhat. Tetapi ada orang-orang yang bisa menjaga rahasia curhatan kita dan ada yang tidak. Ketika kita salah curhat maka rahasia kita akan menjadi rahasia umum.

Apakah Allah mempunyai rahasia? Jika ya, kepada siapakah rahasianya dinyatakan? Apakah rahasia itu akan tetap menjadi rahasia atau akan dibukakan didepan umum? Ya Allah mempunyai banyak rahasia yang dinyatakan kepada para hamba-hambaNya yaitu mereka yang dapat dipercayai untuk menyimpan rahasia itu. Biasanya rahasia itu disampaikan kepada khalayak umum dengan memakai bahasa kiasan, ditulis dengan berbagai simbol atau lambang-lambang. Pada masa itu orang belum mengerti apa yang dinyatakan oleh para hamba-hambaNya.

Jaman berganti jaman, arti rahasia itu mulai dibukakan sedikit demi sedikit oleh Tuhan. Para Rasul mulai mengajarkan pemahaman akan rahasia tersebut dan kemudian dilanjutkan kepada hamba-hambaNya dimasa sekarang ini. Tuhan membukakan rahasia secara bertahap dari masa ke masa. Tetapi kepada siapa rahasia itu dipercayakan dan hikmat Tuhan diberikan untuk penyingkapan maksud rahasia itu adalah kepada mereka, hamba-hambaNya yang dapat dipercaya.

Menjadi orang kepercayaan Tuhan yang dapat dipercaya adalah hal yang luar biasa. Tuhan akan mempercayakan rahasia-rahasianya dan maknanya, inilah berkat secara rohani. Bukan hanya itu saja, orang yang dapat dipercaya mendapat banyak berkat secara jasmani.

#passionateheintje.blogspot.com
1 Korintus 4:2 "Yang akhirnya dituntut dari pelayan-pelayan yang demikian ialah, bahwa mereka ternyata dapat dipercayai."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT