Devotion 217 : BERMEGAH DALAM KEMULIAAN ALLAH

Devotion 217 - Dr. Heintje Kobstan
BERMEGAH DALAM KEMULIAAN ALLAH
Bacaan: Roma 5

Proses kehidupan akan membuat kita menjadi dewasa. Baik dewasa secara jasmani maupun dewasa secara rohani.

Kita semua yang telah percaya kepada Yesus, oleh iman mendapatkan jalan masuk kepada kasih karunia ini. Kita bisa bermegah dalam pengharapan akan menerima kemuliaan Allah karena kasih karunia ini. Dalam kesengsaraan pun kita bisa bermegah. Sebenarnya arti kata bermegah adalah membanggakan (menyombongkan, membesarkan) diri atau sesuatu yang dipunyai. Jika kita bermegah dalam kesengsaraan artinya kita membanggakan diri bisa berada dalam masa kesengsaraan.
Kenapa kita bermegah dalam kesengsaraan? Karena kesengsaraan akan membuktikan kualitas iman kita, kesengsaraan menimbulkan ketekunan, ketekunan menimbulkan tahan uji, tahan uji menimbulkan pengharapan dan pengharapan tidak mengecewakan karena kasih Allah telah dicurahkan dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita. Jadi, kita bermegah karena diberi kesempatan untuk bisa menjalani proses kehidupan. Proses dalam menantikan pernyataan pengharapan akan kemuliaan Allah dalam hidup kita. Tanpa proses kehidupan ini kita tidak akan mengalami kemuliaan Allah.

Jika kita menginginkan kemuliaan Allah dinyatakan dalam hidup kita, jangan tolak proses kehidupan itu. Jalani setiap proses dengan iman yang teguh dalam pengharapan akan kemuliaan Allah. Pengharapan itu tidak akan mengecewakan kita, karena lewat pengharapan itu kasih Allah telah dicurahkan dalam hati kita oleh Roh Kudus. Roh Kudus akan menolong kita melewati setiap proses kehidupan sampai akhirnya kita bisa bermegah dalam kemuliaan Allah. Selamat menjalani proses kehidupan menuju dimensi yang baru di dalam kasih Yesus.

#passionateheintje.blogspot.com
Roma 5:2 "Oleh Dia kita juga beroleh jalan masuk oleh iman kepada kasih karunia ini. Di dalam kasih karunia ini kita berdiri dan kita bermegah dalam pengharapan akan menerima kemuliaan Allah."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT