Devotion 238 : AKU TERJATUH DAN BANGKIT KEMBALI

Devotion 238 - Dr. Heintje Kobstan
AKU TERJATUH DAN BANGKIT KEMBALI
Bacaan: 1Korintus 10

Aktifitas rohani seseorang tidak akan menjamin jika ia tidak akan jatuh dalam dosa.

Israel adalah contoh bagi kita, dimana untuk menjadi pengikut Musa mereka telah dibaptis dalam awan dan laut. Makan makanan sorga dan minum dari batu karang yang sama namun sebagian dari mereka tewas dipadang gurun. Mengapa? Karena mereka menginginkan hal-hal yang jahat yang membuat mereka masuk dalam pencobaan.

Apakah pencobaan itu berupa penyembahan kepada berhala, semua hal yang membawa kita menjauh dari Tuhan adalah berhala jaman sekarang. Atau percabulan, dengan berita-berita LGBT yang lagi santer dan kasus-kasus pencabulan tokoh masyarakat, artis bahkan masyarakat jelata. Juga dalam mencobai Tuhan, seperti berpasangan dengan tidak seiman ataukah dengan bersunggut-sunggut terhadap kehidupan dan Tuhan tanpa ada rasa syukur. Semuanya ini telah menimpa mereka sebagai contoh dan dituliskan untuk menjadi peringatan bagi kita yang hidup pada waktu, di mana zaman akhir telah tiba. Sebab itu siapa yang menyangka, bahwa ia teguh berdiri, hati-hatilah supaya ia jangan jatuh! Dosa mengincar siapa saja yang bisa dicobainya, termasuk yang sudah melayani sekalipun.

Pencobaan-pencobaan ini akan menimpa kita namun hal ini tidak akan melebihi kekuatan kita. Tapi sekarang tergantung kita, mau tetap ada dalam pencobaan atau keluar dari sana. Allah telah menyediakan jalan keluar supaya kita tidak terjatuh dan tergeletak serta tak bisa bangkit lagi. Tuhan memberikan jalan keluar supaya kita bisa menganggung segala pencobaan tersebut.

Marilah kita tetap memelihara iman, berserah kepada Roh Kudus, berpegang kepada kebenaran firman Tuhan dan selalu berjaga-jaga dalam doa agar tidak jatuh dalam pencobaan. Namun jika terjatuh, segera bangkit dan minta ampun kepada Tuhan.

#passionateheintje.blogspot.com
1 Korintus 10:12 "Sebab itu siapa yang menyangka, bahwa ia teguh berdiri, hati-hatilah supaya ia jangan jatuh!"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT