Devotion 798 : DALAM KEFANAAN ADA KEAGUNGAN

Devotion 798 - Dr. Heintje Kobstan
DALAM KEFANAAN ADA KEAGUNGAN
Bacaan: Ayub 7

Hidup manusia adalah fana. Fana mempunyai pengertian dapat rusak, hilang lenyap, mati dan tidak kekal. Dalam kehidupan itu sendiri, manusia harus bergumul dan hari-harinya seperti orang upahan. Hidup manusia itu terbelenggu oleh waktu, singkat dan seperti hembusan nafas. Ayub merasakan bahwa kehidupannya yang penuh penderitaan berjalan lambat tidak berbanding lurus dengan berlarinya waktu. Bahkan ia mulai mempertanyakan mengapa Tuhan hanya memandangnya saja, apakah ada dosa yang ia telah lalukan, dan mengapa Tuhan tidak mengulurkan tangan untuk mengampuni dan menghapus kesalahannya?

Tuhan sedang memandang Ayub dengan penuh kekaguman. Apa yang dialami Ayub, walaupun ia berkeluh kesah tentang penderitaannya, ia tidak sekalipun menyalahkan Tuhan. Bahkan dalam penderitaannya ia menyatakan bahwa sekalipun hidup manusia itu fana tetapi di hadapan Tuhan itu mulia. Kata Ayub, "Apakah gerangan manusia, sehingga dia Kauanggap agung, dan Kauperhatikan, dan Kaudatangi setiap pagi, dan Kauuji setiap saat?" Ayub mengenal betul siapa Tuhannya dan posisinya dihadapan Tuhan sekalipun dalam penderitaan. Tuhan menganggap manusia itu agung, sehingga Ia selalu memperhatikannya bahkan seringkali ada ujian yang harus dilalui manusia untuk membuktikan keagungan itu.  Apakah Tuhan tidak mengetahui sampai dimana batas kekuatan Ayub untuk menahan penderitaan yang dialaminya? Tuhan tahu tetapi ada saat yang tepat untuk menolongnya keluar dari ujian, sehingga di pihak Tuhan ada bukti bahwa hidup manusia itu agung. Penderitaan apapun yang sedang kau alami hari-hari ini, jangan kehilangan kepercayaan kepada Tuhan. Ketika engkau berada dalam ujian pembuktian iman itu adalah kasih karunia Tuhan bagi kita. Karena ujian itu akan menyatakan bahwa dalam kefanaan hidup manusia terdapat keagungan. Keagungan ini akan muncul lewat proses ujian iman.

Dalam kefanaan hidup manusia terdapat keagungan dan keagungan ini akan muncul lewat proses ujian kehidupan.

#passionateheintje.blogspot.com
Ayub 7:17-18 "Apakah gerangan manusia, sehingga dia Kauanggap agung, dan Kauperhatikan, dan Kaudatangi setiap pagi, dan Kauuji setiap saat?"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT