Devotion 790 : KEMENANGAN KARENA PEMBELAAN TUHAN

Devotion 790 - Dr. Heintje Kobstan
KEMENANGAN KARENA PEMBELAAN TUHAN
Bacaan: Ester 9

Hari pembinasaan bagi orang Yahudi yang dirancangkan oleh Haman telah tiba. Tepatnya tanggal 13 bulan Adar (bulan 12) atau tanggal 7 Maret 473 SM, seluruh orang Yahudi berkumpul bersatu di kota-kota dalam pemerintahan Ahasyweros untuk menunggu penyerangan dari para pembenci orang Yahudi. Hal ini sesuai dengan surat yang dikirimkan Mordekhai agar orang Yahudi berkumpul dan bersatu untuk melawan kembali mereka yang ingin membinasakan mereka.

Dalam pasal ini kita melihat bahwa setiap rancangan buruk ataupun jahat bagi umat Tuhan tidak akan pernah berhasil. Tuhan pasti akan melakukan pembelaan bagi umatNya. Ia sanggup mengubah rancangan buruk menjadi kebaikan bahkan sanggup mengubah hati raja kafir sekalipun untuk berbalik menolong umatNya. Orang Yahudi bersatu dan melakukan perlawanan kepada mereka yang membenci dan ingin membunuh mereka. Orang Yahudi hanya membunuh mereka yang membenci mereka bahkan harta mereka tidak diambil. Dalam sehari, orang Yahudi yang ada di kota-kota dalam pemerintahan Ahasyweros berhasil membunuh 75 ribu orang yang membenci mereka. Dan di Susan, selama 2 hari (tanggal 13 dan 14) sebanyak 800 orang pembenci orang Yahudi mati terbunuh. Seluruh kerajaan diliputi rasa takut kepada orang Yahudi. Bahkan para bupati dan pembesar yang ada didaerah merasa takut kepada kekuasaan Mordekhai yang semakin besar. Semua ini terjadi karena Tuhan yang melakukan pembelaan kepada umatNya. Belajar dari kisah ini, jika saat ini diantara pembaca renungan ini sedang mengalami tekanan akibat rancangan jahat orang lain dan Anda hidup dalam kebenaran, jangan takut! Serahkan semua pada Tuhan maka Ia yang akan bertindak untuk melakukan pembelaan. Jangan pernah lepaskan kepercayaanmu dan andalkan Tuhan selalu maka kemenangan akan engkau raih. Kemenangan itu akan menyatakan kemuliaan Tuhan dihadapan para musuhNya.

Kemenangan atas setiap masalah pasti akan terjadi jika Anda berserah dan percaya kepada pertolongan Tuhan.

#passionateheintje.blogspot.com
Ester 9:25 "akan tetapi ketika hal itu disampaikan ke hadapan raja, maka dititahkannyalah dengan surat, supaya rancangan jahat yang dibuat Haman terhadap orang Yahudi itu dibalikkan ke atas kepalanya. Maka Haman beserta anak-anaknya disulakan pada tiang."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT