Devotion 785 : MAKSUD DAN TUJUAN TUHAN

Devotion 785 - Dr. Heintje Kobstan
MAKSUD DAN TUJUAN TUHAN
Bacaan: Ester 4

Terjadilah perkabungan yang sangat besar di antara orang Yahudi ditiap-tiap daerah akibat pengumuman genosida yang dirancang oleh Haman. Mordekhai pun memakai kain kabung dan menangisi akan hal itu sampai di pintu gerbang istana. Ketika Ester mendengar hal itu maka diutusnya orang untuk bertanya kepada Mordekhai. Mordekhai bukan hanya mengetahui rancangan jahat Haman, ia juga memiliki salinan keputusan itu dan juga ia tahu berapa jumlah uang yang dijanjikan kepada tiap-tiap daerah yang melakukan genosida ini. Lalu kemudian disampaikanlah kepada Ester tentang keputusan itu.

Ada satu penghalang bagi Ester untuk bertemu raja walau ia adalah permaisuri. Sejak dahulu, para raja Media menolak untuk bertemu tamu yang tak diundang. Setiap orang yang mau bertemu raja harus membuat janji. Dan jika raja berkenan maka ia akan menemuinya yang ditandai dengan uluran tongkat dari raja kepada orang itu. Ester tidak dapat bertemu dengan raja sampai raja yang menginginkannya. Tetapi Mordekhai mengatakan walau Ester tidak dapat menolong orang Yahudi, pasti akan ada pertolongan dari tempat lain dan sudah pasti Ester pun juga akan kena imbasnya. Mordekhi juga mengingatkan Ester, bahwa Tuhan telah menjadikannya ratu ditengah kemustahilan agar ia menjadi penolong bagi bangsanya. Ketika kita berserah kepada Tuhan, maka Ia akan membawa kita masuk dalam rencanaNya. Mungkin bagi Ester, menjadi ratu itu adalah anugerah tetapi ternyata dibalik jabatan yang ia terima mempunyai tujuan dan maksud Tuhan yaitu untuk menolong bangsanya. Jika Tuhan menempatkan kita pada suatu posisi atau keadaan ditengah kemustahilan, maka itu berarti ada maksud dan rencana Tuhan dalamnya. Karena itu, mintalah hikmat dari Tuhan agar kira mengerti tujuan dan maksud Tuhan atas semua yang kita alami.

Mintalah hikmat Tuhan agar kita dapat mengerti apa maksud dan tujuan Tuhan menempatkan kita pada suatu posisi atau keadaan.

#passionateheintje.blogspot.com
Ester 4:14 "Sebab sekalipun engkau pada saat ini berdiam diri saja, bagi orang Yahudi akan timbul juga pertolongan dan kelepasan dari pihak lain, dan engkau dengan kaum keluargamu akan binasa. Siapa tahu, mungkin justru untuk saat yang seperti ini engkau beroleh kedudukan sebagai ratu."

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT