Devotion 786 : MENEMBUS KEMUSTAHIILAN

Devotion 786 - Dr. Heintje Kobstan
MENEMBUS KEMUSTAHILAN
Bacaan: Ester 5

Ketika Ester mendengar berita itu dan memahami maksud dan rencana Tuhan baginya maka ia menyuruh seluruh orang Yahudi berpuasa 3 hari. Pada hari yang ketiga maka berdandanlah Ester dan mengenakan pakaian ratu. Dengan segala resiko yang mungkin akan terjadi, Ester pergi menghadap raja. Ketika raja melihat Ester, sang ratu berdiri dipelataran maka berkenanlah raja serta mengulurkan tongkat emas pada Ester. Lalu mendekatlah Ester dan menyentuh ujung tongkat itu. Apakah karena kecantikan ratu Ester sehingga membuat raja berkenan menemuinya bahkan berjanji jika Ester meminta setengah kerajaan pun akan diberikannya.

Bisa jadi demikian, Ester memang sangat cantik dan orang yang melihatnya pasti jatuh hati. Tetapi lebih dari itu semua, ada kuasa Tuhan yang tak terlihat tetapi mampu membuat hati raja Ahasyweros berkenan kepada Ester. Doa dan puasa menggerakan kuasa Tuhan bekerja menguasai raja. Ini sebuah bukti yang menakjubkan dari kenyataan bahwa "hati raja seperti batang air di dalam tangan Tuhan dialirkan-Nya kepada mana Ia ingini" (Ams. 21:1). Ester telah menggerakan orang Yahudi untuk berpuasa dan mengambil resiko untuk bertemu raja. Ester memperoleh keberanian karena ia tahu seluruh orang Yahudi telah berpuasa dan Tuhan pasti akan menyertainya dan jika tidak maka nyawanya menjadi taruhan. Disini ada kerjasama yang luar biasa, seluruh orang Yahudi berpuasa, Ester bertindak dan Tuhan mengubah hati raja. Hal ini mengajarkan kepada kita orang percaya bahwa kemustahilan bisa diterobos ketika ada keberanian yang ditopang doa dan puasa maka akan membuka pintu surga.

Tuhan sanggup mengubah kemustahilan menjadi mungkin jika kita mempunyai iman untuk melangkah dengan berani dan doa yang menopang langkah iman kita.

#passionateheintje.blogspot.com
Ester 5:2 "Ketika raja melihat Ester, sang ratu, berdiri di pelataran, berkenanlah raja kepadanya, sehingga raja mengulurkan tongkat emas yang di tangannya ke arah Ester, lalu mendekatlah Ester dan menyentuh ujung tongkat itu."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT