Devotion 611 - PERSAHABATAN YANG MEMBANGUN MASA DEPAN

Devotion 611 - Dr. Heintje Kobstan
PERSAHABATAN YANG MEMBANGUN MASA DEPAN
Bacaan: 1 Samuel 20

Daud dan pasukannya kembali berperang melawan orang Filistin. Daud mengalami kemenangan yang luar biasa. Setelah itu Daud kembali kepada Saul untuk memainkan kecapi. Tetapi roh jahat begitu menguasai Saul sehingga ia berikhtiar membunuh Daud. Ketika Daud sedang memainkan kecapi, Saul melemparkan tombak kepada Daud tetapi Daud menghindar dan melarikan diri. Kejahatan dimulai dari pikiran, pikiran yang merancangkan kejahatan dan juga merupakan pintu masuk roh jahat. Dan ketika roh jahat telah menguasainya maka kejahatanlah yang diperbuatnya.

Daud bertanya kepada Yonatan, mengapa ayahnya mau membunuhnya? Daud juga minta ijin agar ia tidak menghadiri jamuan makan raja di bulan baru. Dan Yonatan akan bertindak sebagai mata Daud memperhatikan sikap hati Saul, apakah masih ingin membunuhnya atau tidak. Saul begitu marah bahkan hampir membunuh Yonatan karena Daud, Saul pun berkata selama Daud masih hidup engkau dan kerajaanmu tidak akan kokoh. Ujian persahabatan Yonatan dan Daud sedang diuji, karena ucapan ayahnya bisa menjadi hal yang dapat membuat persahabatan mereka terputus. Jika Yonatan hanya memilih kekuasaan maka ia akan mengorbankan Daud. Berapa banyak oorang karena demi kekuasaan, ketenaran, jabatan, kekayaan mengorbankan persahabatan. Yesus selain disebut Juruselamat manusia, Ia juga bisa dibilang Sahabat sejati umatNya. Namun berapa banyak umat yang meninggalkan persahabatan denganNya dan beralih pada persahabatan dengan dunia? Dengan siapa kita bersahabat akan menentukan masa depan baik di bumi maupun di akhirat.

Dengan siapa kita membangun persahabatan akan menentukan masa depan hidup kita.

#passionateheintje.blogspot.com
1 Samuel 20:42 "Kemudian berkatalah Yonatan kepada Daud: "Pergilah dengan selamat; bukankah kita berdua telah bersumpah demi nama TUHAN, demikian: TUHAN akan ada di antara aku dan engkau serta di antara keturunanku dan keturunanmu sampai selamanya."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT