Devotion 723 : LEBIH DARI YANG DIMINTA

Devotion 723 - DR. Heintje Kobstan
LEBIH DARI YANG DIMINTA
Bacaan: 2 Tawarikh 1

Walaupun Salomo telah dinobatkan oleh Daud sebagai raja dan memperoleh pengakuan dari para pembesar dan orang Israel, tetapi penahbisan yang sesungguhnya adalah ketika Salomo berjumpa dengan Tuhan di Gibeon. Kekuasaan Salomo semakin hari semakin bertambah kuat karena Tuhan menjadikan kekuasaannya luar biasa besarnya. Atas inisiatifnya, Salomo bersama seluruh rakyat mengadakan ibadah korban dihadapan Tuhan di bukit pengorbanan di Gibeon.

Pada malam itu, setelah Salomo dan seluruh jemaah mempersembahkan korban kepada Tuhan maka Tuhan menampakkan diriNya dalam mimpi Salomo. Dalam mimpi itu Tuhan berkata, "mintalah apa yang hendak Kuberikan kepadamu". Tuhan menyuruh Salomo untuk meminta tetapi permintaan itu harus sesuai dengan kehendak Tuhan. Karena Tuhan tahu apa yang terbaik untuk Salomo dalam menjalankan pemerintahannya. Dan Salomo meminta apa yang sesuai dengan kehendak Tuhan yaitu hikmat dan pengertian sebagai pemimpin dan hakim untuk bangsa Israel. Dan Tuhan berkenan atas permintaan Salomo bahkan memberi bonus kekayaan dan kemuliaan sehingga Salomo menjadi raja yang sangat kaya dan termasyur. Belajar dari permintaan Salomo, seringkali kita meminta sesuatu hal kepada Tuhan yang tidak sesuai kehendakNya karena itu Ia tidak berkenan atas doa kita. Salomo meminta hal yang sesuai kehendak Tuhan.... "mintalah apa yang hendak kuberikan kepadamu"... Tuhan sebenarnya tahu apa yang kita butuhkan sehingga kita harus meminta berdasarkan apa yang dikehendaki Tuhan maka Ia akan berkenan dan memberikannya lebih dari apa yang kita minta.

Ketika kita meminta sesuatu yang sesuai kehendak Tuhan maka Ia akan berkenan dan menambahkan lebih dari permintaan kita.

#passionateheintje.blogspot.com
2 Tawarikh 1:7 "Pada malam itu juga Allah menampakkan diri kepada Salomo dan berfirman kepadanya: "Mintalah apa yang hendak Kuberikan kepadamu."

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT