Devotion 715 : JIKA BUKAN BAGIAN KITA JANGAN DILAKUKAN

Devotion 715 - DR. Heintje Kobstan
JIKA BUKAN BAGIAN KITA JANGAN DILAKUKAN
Bacaan: 1 Tawarikh 22

Tempat pengirikan Ornan, orang Yebus dimana Daud mendirikan mezbah bagi Tuhan sehingga tulah itu berhenti, ternyata itu adalah lokasi untuk pembangunan bait Allah kelak. Dan demi mendirikan bait Allah, walaupun pembangunan itu bukan dimasa pemerintahan Daud, tetapi ia telah mengumpulkan bahan-bahan pembangunan tersebut. Daud telah menyediakan emas, perak, tembaga, besi, kayu bahkan mengerahkan orang-orang untuk memahat batu-batu sebagai persiapan pembangunan. Daud berpikir ia harus menyediakan semuanya karena Salomo yang akan menggantikannya masih muda dan belum berpengalaman.

Daud tahu bagian apa yang harus ia lakukan untuk persiapan pembangunan bait Tuhan walaupun bukan ia yang membangun. Tetapi dengan segenap hati Daud melakukan hal itu. Ia juga telah memberi pesan-pesan penting kepada Salomo, anaknya yang akan menggantikan dia. Bahkan pesan yang paling penting adalah agar Salomo melakukan dengan setia ketetapan-ketetapan dan hukum-hukum yang diperintahkan TUHAN kepada Musa untuk orang Israel agar ia berhasil dalam segala hal. Hanya dengan hidup takut akan Tuhan dan berpegang teguh serta melakukan segala hukum dan ketetapanNya maka Salomo akan hidup berkenan dihadapan Tuhan. Jadi dalam hal ini, Daud mengerjakan bagiannya yaitu mempersiapkan material untuk membangun bait Allah dan Salomo yang akan membangunnya. Daud tahu batasan panggilannya dan dia tidak mau memaksakan keinginannya kepada Tuhan. Dalam pelayanan, kita harus tahu batasan tugas, jawatan atau panggilan kita karena ada bagian yang lain yang Tuhan telah tetapkan untuk orang lain kerjakan dan semuanya itu untuk membangun Kerajaan Allah dimuka bumi ini.

Pembagian tugas perlu dilakukan agar setiap orang dapat melakukan bagiannya dengan baik.

#passionateheintje.blogspot.com
1 Tawarikh 22:5 "Karena pikir Daud: "Salomo, anakku, masih muda dan kurang berpengalaman, dan rumah yang harus didirikannya bagi TUHAN haruslah luar biasa besarnya sehingga menjadi kenamaan dan termasyhur di segala negeri; sebab itu baiklah aku mengadakan persediaan baginya!" Lalu Daud membuat sangat banyak persediaan sebelum ia mati."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT