Devotion 713 : "RASASA" PUN DIKALAHKAN

Devotion 713 - DR. Heintje Kobstan
"RAKSASA" PUN DIKALAHKAN
Bacaan: 1 Tawarikh 20

Pada pasal 17, Natan menyampaikan firman Tuhan untuk Daud, "Aku telah menyertai engkau di segala tempat yang kaujalani dan ... Aku akan menundukkan segala musuhmu", maka berlakulah firman itu kepada Daud. Ia mengalahkan semua musuh-musuhnya seperti janji Tuhan. Terbukti pada pasal ini, Daud menumpas habis seluruh bani Amon, membunuh rajanya dan mengangkut segala jarahan dan para tawanan dari sana.

Setelah itu timbullah peperangan melawan orang Filistin di Gezer dan Sibkhai orang Huza memukul kalah Sipai, keturunan raksasa. Juga terjadi perang melawan orang Filistin dan Elhanan bin Yair menewaskan Lahmi, saudara Goliath. Lalu terjadi lagi pertempuran di Gat, disana orang Israel menewaskan seorang raksasa yang mempunyai jari tangan dan kakinya, masing-masing berjari 6, semuanya berjumlah 24. Daud dan orang-orangnya mengalahkan para raksasa. Janji Tuhan bukan hanya berlaku sampai pada Daud, juga kepada Ezra ketika mereka kembali dari pembuangan bahkan sampai pada Israel hari ini. Israel yang tidak hanya berbicara secara bangsa saja tetapi juga secara rohani, yaitu mereka yang percaya kepada Tuhan. Janji penyertaan Tuhan dan menang atas semua musuh-musuh tetap berlaku sampai pada hari ini. Bahkan setiap "raksasa" masalah yang menjadi "momok" dalam hidup kita pun akan kita kalahkan karena Tuhan menyertai kita. Jika Tuhan yang menyertai kita, siapakah lawan kita. Karena ketika Tuhan yang berjanji maka semuanya akan ditepati olehNya. Berjalanlah bersama Tuhan maka kemenangan pasti akan kita raih.

Penyertaan Tuhan akan membawa kemenangan demi kemenangan dalam hidup kita.

#passionateheintje.blogspot.com
1 Tawarikh 20:8 "Orang-orang ini termasuk keturunan raksasa di Gat; mereka tewas oleh tangan Daud dan oleh tangan orang-orangnya."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT