Devotion 709 : BERFUNGSI SESUAI KETETAPAN TUHAN

Devotion 709 - DR. Heintje Kobstan
BERFUNGSI SESUAI KETETAPAN TUHAN
Bacaan: 1 Tawarikh 16

Tabut Allah berhasil dipindahkan ke Yerusalem karena Daud mengikuti ketetapan Tuhan yang diberikan kepada Musa. Daud melibatkan seluruh suku, para imam, orang Lewi, para penyanyi dan pemusik dan memberi tugas sesuai bagian mereka yang telah ditetapkan Tuhan. Dan ketika Daud mengerahkan seluruh kekuatan Israel dan membagi tugas berdasarkan ketetapan Tuhan kepada Musa, maka tabut Allah berhasil dipindahkan ke Yerusalem dan ditempatkan ditengah kemah di bukit pengorbanan di Gibeon.

Ketika tabut Tuhan itu ada di dalam kemah, maka Daud mempersembahkan koban bakaran dan korban keselamatan dihadapan Allah dan memberkati bangsa itu. Apakah Daud yang mempersembahkan korban bakaran dan keselamatan? Daud tidak mengambil tugas dan tanggung jawab imam Zadok dan para imam lainnya. Tetapi korban bakaran dan keselamatan ini atas inisiatif Daud dan Daud hadir ditengah-tengah ibadah itu. Daud juga menetapkan para pelayan di kemah itu, sehingga ibadah bisa dilakukan sesuai ketetapan Tuhan kepada Musa. Ketika Daud sadar bahwa ada ketetapan Tuhan yang mengatur tata layanan di dalam kemah Musa sesuai ketetapan Tuhan maka Daud kembali memfungsikan setiap orang berdasarkan panggilan, tugas dan tanggung jawab dalam kemah itu. Tuhan mau agar setiap umatNya melayaniNya sesuai panggilan, tugas dan tanggung jawab masing-masing agar semua dapat berfungsi dengan baik sesuai ketetapan Tuhan.

Melayanilah sesuai panggilan, tugas dan tanggung jawab yang Tuhan telah berikan sehingga semuanya dapat berfungsi sesuai ketetapan Tuhan.

#passionateheintje.blogspot.com
1 Tawarikh 16:4 "Juga diangkatnya dari orang Lewi itu beberapa orang sebagai pelayan di hadapan tabut TUHAN untuk memasyhurkan TUHAN, Allah Israel dan menyanyikan syukur dan puji-pujian bagi-Nya."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT