Devotion 676 : TUHAN BEKERJA DENGAN CARANYA YANG AJAIB

Devotion 676 - DR. Heintje Kobstan
TUHAN BEKERJA DENGAN CARANYA YANG AJAIB
Bacaan: 2 Raja-raja 8

Ketika Elisa berkunjung ke Sunem, seorang perempuan kaya mengundangnya untuk makan dirumahnya. Setiap kali Elisa ke Sunem, ia akan mampir di rumah perempuan ini. Perempuan ini dan suaminya membangun sebuah kamar diatas rumah mereka untuk Elisa, karena mereka sangat menghargainya sebagai Abdi Allah. Di depan Gehazi, Elisa bernubuat bahwa tahun depan ia akan menggendong seorang anak laki-laki. Tetapi ketika anak itu sudah besar, maka matilah ia. Kemudian perempuan ini pergi menemui Elisa di gunung Karmel. Disanalah ia mencurahkan tangisan dan memberitahu tentang kematian anaknya, yang ia tidak minta tetapi diberikan Tuhan. Maka Elisa pun pergi berdoa dan anak itu hidup kembali. Mereka yang menghargai Tuhan dan hamba-Nya serta ikut membantu dalam pelayanan tanpa pamrih akan mendapatkan bonus dari Tuhan.

Setelah anak itu hidup kembali, Elisa menyuruh mereka pergi keluar dari Israel karena negeri itu akan dilanda 7 tahun kelaparan. Setelah 7 tahun berlalu, maka kembalilah mereka ke Israel tetapi didapati semua harta mereka telah direbut orang lain. Maka mereka pergi melaporkan perkaranya kepada raja. Tidak kebetulan, raja sedang bertemu dengan Gehazi untuk menanyakan segala perbuatan Elisa yang ia tidak ketahui. Raja memang mengagumi Elisa tetapi ia tidak mau bertobat dan tetap berlaku jahat dimata Tuhan. Dan tidak kebetulan, Gehazi ketika sedang menceritakan perbuatan-perbuatan ajaib yang dilakukan Elisa termasuk kisah perempuan Sunem, maka masuklah perempuan itu serta meneguhkan cerita Gehazi. Raja pun menolong perempuan Sunem itu sehingga harta miliknya bisa kembali lagi. Seharusnya raja bisa bertemu dengan Elisa dan mendengar kisah-kisah keajaiban yang Tuhan telah lakukan melaluinya tetapi raja lebih suka bertemu dan bersekutu dengan Gehazi yang telah dihukum Tuhan. Tetapi satu hal yang kita pelajari hari ini bahwa tidak ada yang kebetulan dalam kehidupan ini. Apa yang sedang terjadi hari-hari ini, semua ada dalam skenario Tuhan. Tuhan bekerja dengan caraNya yang ajaib untuk menolong perempuan Sunem yang mengasihi Tuhan dan abdi Allah itu. Tuhan juga sedang bekerja dengan caraNya untuk menolong kita yang mengasihiNya.

Tuhan bekerja dengan caraNya yang ajaib untuk menolong mereka yang mengasihiNya.

#passionateheintje.blogspot.com
2 Raja-raja 8:6 "Lalu raja bertanya-tanya, dan perempuan itu menceritakan semuanya kepadanya. Kemudian raja menugaskan seorang pegawai istana menyertai perempuan itu dengan pesan: "Pulangkanlah segala miliknya dan segala hasil ladang itu sejak ia meninggalkan negeri ini sampai sekarang."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT