Devotion 671 : PADANG GURUN PUN DIPENUHI AIR

Devotion 671 - DR. Heintje Kobstan
PADANG GURUN PUN DIPENUHI AIR
Bacaan: 2 Raja-raja 3

Yoram anak Ahab menjadi raja Israel. Ia menjauhkan tugu berhala baal yang didirikan oleh ayahnya tetapi ia tetap melakukan kejahatan yang dilakukan oleh Yerobeam. Sesudah Ahab meninggal, maka Mesa raja Moab memberontak terhadap Yoram. Maka Yoram meminta pertolongan kepada Yosafat, raja Yehuda. Yosafat pun menyetujui untuk membantu Yoram. Maka bertanyalah Yosafat kepada Yoram, lewat jalan mana mereka akan menyerang? Kata Yoram padanya adalah lewat padang gurun Edom.

Maka terjadilah persekutuan Yoram raja Israel, Yosafat raja Yehuda dan raja Edom. Dan lewatlah mereka melalui padang gurun Edom tetapi ditengah perjalanan itu, mereka kehabisan air. Dalam situasi seperti itu, Yoram mengeluh dan mempersalahkan Tuhan karena dengan kejadian ini, Tuhan dengan sengaja akan menyerahkan 3 raja ini kepada raja Moab. Tetapi Yosafat menyuruh mencari nabi Tuhan dan didapatkan Elisa. Maka Yosafat berkata, "memang padanya ada firman Tuhan." Maka mereka mendatangi Elisa, tetapi Elisa menolak raja Israel dan menghormati raja Yehuda. Orang yang menghormati Tuhan akan dihormati Tuhan. Maka Elisa dilingkupi kuasa Tuhan diiringi permainan kecapi. Dan firman Tuhan keluar dari Elisa, buatlah parit-parit dilembah itu dan tanpa air dan hujan, Tuhan akan mengaliri dengan air. Dan pada keesokan harinya ketika mereka mempersembahkan korban maka Tuhan memenuhi negeri itu dengan air yang keluar dari Edom. Mujizat terjadi dipadang gurun, dalam kekeringan Tuhan sanggup mengaliri air bahkan memenuhi dengan air. Pada waktu kita mengalami kekeringan rohani, carilah Tuhan dan persembahkan korban syukur serta hormati Tuhan maka Tuhan akan memberi air kehidupan.

Tuhan sanggup mengaliri air di padang gurun dan kekeringan rohani pun akan disegarkan dengan air kehidupan.

#passionateheintje.blogspot.com
2 Raja-raja 3:17 "sebab beginilah firman TUHAN: Kamu tidak akan mendapat angin dan hujan, namun lembah ini akan penuh dengan air, sehingga kamu serta ternak sembelihan dan hewan pengangkut dapat minum."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT