Devotion 670 : PENGGENAPAN JANJI TUHAN

Devotion 670 - DR. Heintje Kobstan
PENGGENAPAN JANJI TUHAN
Bacaan: 2 Raja-raja 2

Ketika di gunung Horeb, Tuhan menyuruh Elia mengurapi Elisa sebagai penggantinya. Tuhan telah mempersiapkan Elisa untuk melanjutkan visi dan misi yang diemban Elia. Dan waktu bagi Elia untuk hidup di muka bumi ini telah ditetapkan Tuhan, ia akan kembali ke surga. Dalam perjalanan Elia untuk menggenapi waktu Tuhan, Elisa selalu mendampinginya walaupun Elia telah menyuruhnya untuk tinggal. Elisa tetap mengikuti Elia melewati Gilgal, Bethel, Yerikho, dan sampailah mereka di tepi sungai Yordan. Elia mengambil jubahnya lalu memukulnya ke sungai itu, maka terbelah sungai itu dan mereka menyeberanginya. Elisa pun meminta agar Elia memberikan 2 bagian rohnya padanya.

Elia telah meminta dirinya untuk tidak terus mengikutinya. Ia juga tidak peduli dengan perkataan rombongan para nabi perihal Elia yang akan diangkat ke surga. Tetapi ia tetap dengan setia dan konsisten mengikuti Elia. Dengan tidak mempedulikan apa yang dikatakan rombongan para nabi, menyatakan bahwa Elisa tidak mempedulikan kata orang tentang tuannya dan ia tetap fokus mengiring tuannya sampai pada akhirnya. Sehingga pada akhirnya ia dapat melihat Elia dijemput oleh kereta api berkuda yang membawanya ke surga, sedang ia pun mendapatkan jubah Elia sesuai janji Elia padanya. Sikap yang ditunjukkan Elisa pada kita hari ini adalah setia, konsisten dan fokus. Dengan sikap itu maka Elisa dapat melihat Elia naik kesorga dan menerima janji Elia. Jika hidup kita seperti Elisa yang setia, konsisten dan fokus pada Tuhan maka kitapun akan menerima penggenapan janjiNya.

Pengharapan pada janji Tuhan akan tergenapi jika kita setia, konsisten dan terus berfokus pada Tuhan.

#passionateheintje.blogspot.com
2 Raja-raja 2:15 "Ketika rombongan nabi yang dari Yerikho itu melihat dia dari jauh, mereka berkata: "Roh Elia telah hinggap pada Elisa." Mereka datang menemui dia, lalu sujudlah mereka kepadanya sampai ke tanah."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT