Devotion 603 : INTEGRITAS PELAYAN TUHAN

Devotion 603 - Dr. Heintje Kobstan
INTEGRITAS PELAYAN TUHAN
Bacaan: 1 Samuel 12

Samuel sejak dari mudanya telah melayani Tuhan dan menjadi hakim dan nabi bagi Israel. Dan melalui Samuel, Tuhan menetapkan seorang raja atas Israel berdasarkan permintaan mereka. Sekarang Samuel telah menjadi tua dan ia ingin mengundurkan diri sebagai hakim atas Israel. Ia beralasan karena telah ada seorang raja dan juga anak-anaknya juga telah menjadi hakim ditengah-tengah Israel. Dimasa tuanya, Samuel mempertanggungjawabkan integritasnya dihadapan rakyat Israel, tetapi tidak seorangpun yang meragukan integritas Samuel dalam pelayanan.

Integritas tersebut dapat dilihat dari kehidupan Samuel, bahwa ia tidak pernah sekalipun mempergunakan jabatannya untuk mencari keuntungan atau kekayaan bahkan memeras umat Tuhan. Dan semua rakyat mengakui akan hal tersebut bahwa Samuel tidak pernah sekalipun memeras mereka, memperlakukan mereka dengan kasar bahkan tidak menerima apapun dari umat Tuhan. Tetapi apakah Samuel sepenuhnya pensiun dari pelayanan? Sebenarnya tidak ada kata pensiun, tetapi jika Tuhan masih memberikan kita kehidupan berarti Tuhan masih mau memakai kita untuk melayani umatNya. Kematianlah yang akan memensiunkan kita dalam pelayanan. Samuel berkata bahwa ia akan tetap terus mendoakan bangsa Israel dan menuntun mereka di jalan baik dan lurus. Setiap orang percaya merupakan orang pilihan Tuhan yang dipanggil untuk melayaniNya. Karena itu, marilah kita menjaga integritas pelayanan serta terus melayani Tuhan sampai genap waktu kita dimuka bumi ini.

Hendaklah setiap pelayan Tuhan menjaga integritas pelayanan serta terus melayani Tuhan sampai genap waktu kita dimuka bumi ini.

#passionateheintje.blogspot.com
1 Samuel 12:4 "Jawab mereka: "Engkau tidak memeras kami dan engkau tidak memperlakukan kami dengan kekerasan dan engkau tidak menerima apa-apa dari tangan siapa pun."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT