Devotion 601 : PENGURAPAN TUHAN

Devotion 601 - Dr. Heintje Kobstan
PENGURAPAN TUHAN
Bacaan: 1 Samuel 10

Kasih karunia Tuhan atas bangsa Israel sungguh luar biasa, karena Tuhan tetap berpegang pada perjanjianNya kepada Abraham, Ishak dan Yakub. Walaupun kepemimpinan teokrasi Tuhan ditolak oleh Israel dan meminta untuk digantikan dengan kepemimpinan manusia, Tuhan tetap mengijinkanNya. Melalui Samuel, Tuhan memilih dan menetapkan seorang pemimpin bagi Israel. Walaupun Saul sudah diurapi sebagai raja tetapi belumlah memperoleh pengakuan secara bangsa. Karena itu, Samuel mengerahkan semua orang Israel ke Mizpa untuk memilih seorang raja berdasarkan undian.

Pada waktu undian di jalankan, maka didapatlah suku Benyamin, didapatlah kaum keluarga Matri, lalu didapatlah Saul bin Kish. Tetapi sewaktu Saul dicari, mereka tak menemukannya. Ternyata Saul bersembunyi diantara barang-barang. Ketika Saul tampil ditengah-tengah orang sebangsanya dan tampaklah tingginya melebihi sebahu keatas dari orang-orang sebangsanya. Maka bersoraklah semua orang Israel ketika melihat keistimewaan Saul. Mengapa Saul bersembunyi diantara barang-barang? Ada yang mengatakan bahwa Saul itu rendah hati, tetapi ada juga yang mengatakan bahwa Saul itu rendah diri dan merasa tidak mampu untuk memikul tugas dan tanggung jawab sebagai raja. Padahal sewaktu Saul diurapi Samuel untuk pertama kali, Tuhan mengubah hatinya dan telah memberikan kemampuan untuk menjalankan tugasnya. Jika Tuhan telah menetapkan setiap orang percaya mempunyai masa depan yang cerah bahkan bukan untuk menjadi kepala bukan ekor maka, percayalah bahwa pengurapan Tuhan akan menyertai dan menolong dalam ketidakmampuan kita.

Ketika Tuhan memilih dan menetapkan kita untuk menduduki suatu jabatan maka pastilah Ia juga yang akan memberikan kemampuan menjalankannya.

#passionateheintje.blogspot.com
1 Samuel 10:22 "Sebab itu ditanyakan pulalah kepada TUHAN: "Apa orang itu juga datang ke mari?" TUHAN menjawab: "Sesungguhnya ia bersembunyi di antara barang-barang."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT