Devotion 581 : MENGGENAPI PANGGILAN TUHAN SECARA PENUH

Devotion 581 - Dr. Heintje Kobstan
MENGGENAPI PANGGILAN TUHAN SECARA PENUH
Bacaan: Hakim-hakim 15

Rencana Tuhan atas kehidupan umat manusia tidak akan pernah gagal. Walaupun manusia terkadang memandang suatu kisah atau peristiwa atau keadaan merupakan suatu kegagalan. Jika melihat dari kisah hidup Simson yang sejak dari dalam kandungan ibunya telah dinyatakan Tuhan sebagai Nazir Allah, dan kehidupannya tidaklah mencerminkan sikap seorang nazir. Hidup yang tidak menaati orang tua, mengambil istri seorang Filistin, mencemarkan diri dan berbagai hal lainnya tetapi rencana Tuhan tidak pernah gagal.

Seringkali manusia hanya melihat keadaan luarnya saja tetapi tidak dapat melihat jalan-jalan Tuhan. Ternyata Tuhan sedang merangkai berbagai peristiwa dalam kehidupan Simson yang semuanya itu dipakai untuk menghukum orang Filistin. Mulai dari perkawinannya, Simson sudah membunuh 30 orang Filistin bahkan membakar ladang mereka dan bukan itu saja, ia mengalahkan 1000 orang Filistin dengan rahang keledai. Cara dan gaya hidup seseorang seringkali berbeda dengan kehidupan atau kebiasaan kita, namun bukan berarti mereka tidak dapat dipakai Tuhan. Simson merupakan gambaran hakim yang berbeda dengan hakim-hakim lain di Israel, karena ia mendapatkan panggilan khusus dari Tuhan. Tetapi selama hidupnya, Simson tidak dapat membebaskan Israel dari tekanan orang Filistin. Ia hanya membuat orang Filistin kesusahan dengan perbuatan-perbuatannya saja. Seandainya Simson sungguh-sungguh menjalankan kenazirannya maka ia akan membuat Israel terbebas dari Filistin. Karena itu, marilah kita menggenapi sepenuhnya panggilan Tuhan dan memaksimalkan semua potensi yang ada sehingga rencana Tuhan bisa tergenapi sepenuhnya.

Kuasa Tuhan akan dinyatakan dengan luar biasa melalui hidup umatNya jika umatNya menggenapi panggilan Tuhan secara penuh.

#passionateheintje.blogspot.com
Hakim-hakim 15:20 "Ia memerintah sebagai hakim atas orang Israel dalam zaman orang Filistin, dua puluh tahun lamanya."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT