Devotion 592 : DAN PINTU KEMUSTAHILAN PUN TERBUKA

Devotion 592 - Dr. Heintje Kobstan
DAN PINTU KEMUSTAHILAN PUN TERBUKA
Bacaan: 1 Samuel 1

Poligami sering terjadi di jaman Perjanjian Lama. Hal ini dilakukan dengan berbagai alasan, salah satunya adalah karena istri pertama tidak dapat melahirkan keturunan. Begitulah yang terjadi pada Elkana, istri pertamanya Hanna tidak mempunyai anak maka ia mengambil Penina sebagai istri kedua. Merupakan hal yang memalukan bagi seorang wanita jika ia tidak dapat melahirkan keturunan. Dan Penina, istri kedua Elkana untuk menghina dan menyakiti hati Hanna.

Dalam keadaan tertekan, tersakiti dan menanggung malu karena tidak mempunyai anak, Hanna pun mencurahkan isi hatinya di hadapan Tuhan. Ia berdoa tanpa bersuara dan dalam kepedihan hati ia menangis tersedu-sedu di hadapan Tuhan di Silo. Hanna mengucapkan nazarnya di hadapan Tuhan. Ketika Imam Eli melihatnya, ia menganggap Hanna sebagai orang mabuk. Tetapi Hanna menceritakan segala perkaranya kepada Imam Eli, dan kemudian Imam Eli memberkati dan meneguhkan imannya bahwa Tuhan akan memberikan yang diminta oleh Hanna. Maka keluarlah Hanna dari tempat itu dengan hati yang gembira. Ketika Elkana bersetubuh dengan Hanna, Tuhan mengingatnya dan membuka kandungannya sehingga ia mengandung seorang anak. Apakah yang akan kita lakukan ketika disakiti, ditekan, dipermalukan? Hanna tidak membalas tetapi ia mencurahkan isi hatinya di hadapan Tuhan dan Tuhan memberikan kelegaan padanya. Tuhan yang menutup kandungan Hanna untuk memproses iman Hanna, dan Tuhan pun yang membuka kandungannya kembali sehingga ia mendapatkan seorang anak. Doa dengan kesungguhan hati dan disertai tindakan iman, akan membuat Tuhan membuka pintu kemustahilan dan menjawab doa umatNya.

Berdoalah dengan kesungguhan hati yang disertai tindakan iman, maka Tuhan akan membuka pintu kemustahilan dan menjawab doamu.

#passionateheintje.blogspot.com
1 Samuel 1:27 "Untuk mendapat anak inilah aku berdoa, dan TUHAN telah memberikan kepadaku, apa yang kuminta dari pada-Nya."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT