Devotion 602 : JANGAN MENUNTUT PENGAKUAN

Devotion 602 - Dr. Heintje Kobstan
JANGAN MENUNTUT PENGAKUAN
Bacaan: 1 Samuel 11

Yabesh-Gilead dikepung oleh Nahas orang Amon. Dalam keadaan tertekan, Yabesh-Gilead ingin membuat perjanjian dengan Nahas. Namun Nahas ingin membuat mata kanan penduduk Yabesh-Gilead menjadi buta supaya mendatangkan malu bagi seluruh Israel. Tetapi para tua-tua memohon agar diberikan waktu 7 hari untuk meminta bantuan ke seluruh daerah Israel, jika tidak ada yang datang membantu maka mereka akan takluk kepada Nahas orang Amon.

Mereka pun mengirimkan utusan-utusan itu ke seluruh Israel. Sampailah utusan itu kepada Saul, maka berkuasalah roh Tuhan atas Saul. Dalam kemarahannya, diambilnyalah sepasang lembu lalu dipotong-potong dan dikirimkan ke seluruh Israel dengan pesan, "Siapa yang tidak maju mengikuti Saul dan Samuel, maka lembu-lembunya akan diperlakukan demikian." Tuhan pun mendatangkan ketakutan kepada bangsa itu, maka berhimpunlah 300.000 orang Israel dan 30.000 orang Yehuda. Majulah mereka berperang dan mengalahkan Nahas orang Amon itu. Lalu berkatalah bangsa itu kepada Samuel: "Siapakah yang telah berkata: Masakan Saul menjadi raja atas kita? Serahkanlah orang-orang itu, supaya kami membunuhnya." Dan Samuel berkata kepada bangsa itu: "Marilah kita pergi ke Gilgal dan membaharui jabatan raja di sana." Saul tidak menuntut pengakuan raja dari seluruh orang Israel, tetapi lewat kuasa Tuhan yang menggerakan kepemimpinan Saul, maka bangsa itu mengakuinya sebagai raja. Tidak perlu menuntut pengakuan atas jabatan kita dari orang lain, tetapi hasilkanlah karya dan perbuatan sehingga orang lain melihat dan memuliakan Tuhan.

Tidak perlu menuntut pengakuan tentang siapa kita dari orang lain, tetapi pengakuan itu akan datang karena karya dan perbuatan kita yang memuliakan Tuhan.

#passionateheintje.blogspot.com
1 Samuel 11:12 "Lalu berkatalah bangsa itu kepada Samuel: "Siapakah yang telah berkata: Masakan Saul menjadi raja atas kita? Serahkanlah orang-orang itu, supaya kami membunuhnya."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT