Devotion 419 : PASTI ADA JALAN KELUAR!

Devotion 419 - Dr. Heintje Kobstan
PASTI ADA JALAN KELUAR!
Bacaan: Keluaran 14

Belajarlah percaya kepada Tuhan walau berada dalam situasi terdesak dan tiada jalan keluar sekalipun.

Ketika Firaun menyadari bahwa Israel telah pergi meninggalkan Mesir maka berubahlah hatinya dan berkata kepada para pegawainya, "Apakah yang telah kita perbuat ini, bahwa kita membiarkan orang Israel pergi dari perbudakan kita?" Dengan menyesali keputusannya, Firaun mengerahkan pasukan perang dan rakyatnya untuk mengejar Israel. Firaun ingin memperbudak Israel kembali. Ketika Israel melihat bahwa Firaun mengejar mereka, maka sangat ketakutanlah mereka. Musa pun dipersalahkan, daripada mati dipadang gurun lebih baik tetap menjadi budak. Banyak orang Kristen pun yang ingin kembali diperbudak dengan kehidupan yang lama.

Di belakang mereka ada Firaun dan tentaranya, di depan mereka ada laut Teberau. Israel seolah berada di kuldesak (bisa berarti jalan buntu atau tertutup). Mereka semakin panik dan berseru-seru kepada Tuhan. Ketakutan orang Israel dapat dimaklumi, tetapi perkataan mereka kepada Musa menunjukkan kurangnya iman kepada Tuhan. Seruan Musa mewakili Allah, "Jangan takut, berdirilah tetap dan lihatlah keselamatan dari Tuhan yang akan diberikan-Nya hari ini kepadamu..." maka air laut Teberau terbelah dan mereka pun menyeberangi laut itu. Musuh yang mengejar mereka pun tenggelam di laut Teberau. Dalam keadaan terdesak tiada pengharapan ketika kita berseru kepada Tuhan maka Ia akan menolong kita. Laut pun bisa terbelah oleh kuasa Tuhan membuka jalan bagi kita.

Berjalan bersama Tuhan bukan berarti tidak akan ada masalah, bahkan saat terdesak dan jalan seolah tertutup pun Ia sanggup membuat jalan bagi kita. Belajarlah mempercayai Tuhan karena pasti ada jalan keluar bagi setiap masalah kita.

#passionateheintje.blogspot.com
Keluaran 14:5, 22 "Demikianlah orang Israel berjalan dari tengah-tengah laut di tempat kering; sedang di kiri dan di kanan mereka air itu sebagai tembok bagi mereka."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT