Devotion 396 : KELEGAAN SETELAH PENDERITAAN

Devotion 396 - Dr. Heintje Kobstan
KELEGAAN SETELAH PENDERITAAN
Bacaan: Kejadian 41

Dibalik setiap penderitaan akan tersedia kelegaan.

Apa yang terjadi pada juru minum dan juru roti raja semua tepat sesuai mimpi mereka yang diartikan oleh Yusuf. Tetapi seolah-olah Yusuf dilupakan oleh si juru minuman. Sampai suatu malam, Firaun bermimpi 7 ekor lembu gemuk keluar dari sungai Nil kemudian 7 ekor lembu yang sangat kurus juga keluar dari sungai Nil yang memakan 7 ekor lembu gemuk tapi tetap kurus. Mimpi ini terulang dengan subyek yang berbeda yaitu tangkai dengan 7 bulir gandum bernas ditelan oleh tangkai dengan 7 bulir gandum kurus tapi tetap kurus. Mimpi ini sangat menggelisahkan Firaun sehingga ia mengumpulkan semua ahli dan orang berilmu di Mesir untuk mengartikan mimpi itu tapi tak seorangpun yang bisa mengartikannya.

Apakah mimpi pegawai Firaun dan mimpi Firaun adalah kebetulan? Tidak! Tuhan memberikan mimpi kepada Yusuf tentang panggilan hidupnya dan Tuhan memberikan mimpi kepada pegawai Firaun dan Firaun sendiri. Tuhan menuntun Yusuf lewati kebencian saudara-saudaranya, dijual sebagai budak, difitnah, dimasukkan penjara bahkan dilupakan. Kelihatannya Yusuf dipenjara hanya untuk mengartikan mimpi bahkan ketika menghadap Firaun pun hanya untuk mengartikan mimpi. Seolah-seolah apa yang terjadi dalam hidup ini adalah hal yang biasa. Tapi bagi Tuhan itu bukan hal yang biasa. Mimpi itu hanya sebagai pintu untuk mewujudkan rencana Tuhan bagi Yusuf. Karena Yusuf dapat mengartikan mimpi Firaun dan memberikan solusi (problem solving) maka Firaun mengangkat Yusuf sebagai Perdana Menteri di Mesir. Penderitaannya berganti menjadi kelegaan.

Roh Allah yang selalu menyertai Yusuf sehingga ia berhasil. Jika hidupmu sedang berada dalam berbagai penderitaan, bertahanlah karena semua akan berakhir dengan kemuliaan.

#passionateheintje.blogspot.com
Kej. 41:41 "Selanjutnya Firaun berkata kepada Yusuf: "Dengan ini aku melantik engkau menjadi kuasa atas seluruh tanah Mesir."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT