Devotion 355 : AKHIRNYA ADALAH KEPASTIAN

Devotion 355 - Dr. Heintje Kobstan
AKHIRNYA ADALAH KEPASTIAN
Bacaan: Wahyu 22

Bukan hanya awal atau pertengahan atau akhir yang menentukan tetapi semuanya merupakan suatu rangkaian proses mencapai tujuan kehidupan.

Tuhan memerintahkan Yohannes menulis kitab Wahyu untuk menyatakan bahwa Dia berdaulat atas semua sejarah dunia. Wahyu berisikan hal-hal masa lampau, masa kini dan juga masa depan. Pasal 22 merupakan semua rangkuman akhir tentang apa yang terjadi di PL dan PB. Semua janji Tuhan tentang akhir segala zaman digenapi di pasal ini. Kuasa Iblis yang memakai pemimpin dan budaya dunia untuk menyesatkan umat manusia, tetap ada di bawah kendali Sang Pencipta dan Pemilik. Kristus telah memastikan bahwa semua rencana Allah bagi dunia dan bagi keselamatan umat-Nya tercapai dengan sempurna.

Di pasal ini, Yohanes mendapatkan penegasan bahwa baik semua yang ia lihat dan catat, maupun yang tidak dicatatnya adalah tepat, setepat firman-Nya di PL (ay.6). Karena itu siapapun mereka yang melalaikan atau tak mempercayai firman Tuhan akan mendapatkan hukuman. Dan mereka yang percaya serta melakukan firman Tuhan mendapatkan jaminan kehidupan kekal dari Yesus dan masuk dalam surga mulia. Yang harus kita ketahui bahwa di pasal ini ditegaskan tentang kedatangan Yesus kedua kali, "Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya." Jangan pernah meragukan semua yang tertulis dalam firman Kebenaran karena itu semua akan menjadi kenyataan dan jawaban dari pengharapan iman kita akan kemuliaan Kristus.

Karena itu terus bersandar penuh pada Tuhan, taati dan hidupi firman Tuhan dengan tidak mengompromikan firman-Nya dengan hikmat kita, apalagi menafsir menurut keinginan dan kepentingan sendiri. Akhirnya adalah suatu kepastian, Yesus segera datang siapkanlah dirimu!!!

#passionateheintje.blogspot.com
Wahyu 22:7 "Sesungguhnya Aku datang segera. Berbahagialah orang yang menuruti perkataan-perkataan nubuat kitab ini!"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT