Devotion 336 : KESEMPATAN

Devotion 336 - Dr. Heintje Kobstan
KESEMPATAN
Bacaan: Wahyu 3

Jika Tuhan yang membuka pintu maka tak seorangpun yang dapat menutupnya.

Jemaat Filadelfia bukanlah jemaat yang besar dan kuat. Filadelfia adalah kota termuda di antara ketujuh kota yang disebut dalam kitab Wahyu. Kota ini dibangun oleh Raja Attalus II sekitar tahun 150 SM. Jadi jemaat ini merupakan jemaat termuda yang berada ditengah tantangan dan aniaya yang hebat. Tuhan tahu bahwa kekuatan mereka tidak seberapa, ungkapan ini memperjelas bahwa dari segi jumlah dan sumber daya mereka tidaklah besar. Tetapi Tuhanlah yang menjadi penolong dan kekuatan mereka karena mereka adalah jemaat yang menuruti firmanNya dan tidak menyangkal namaNya.

Tuhan mengetahui segala yang dikerjakan oleh jemaat Filadelfia maupun jemaat-jemaat yang lain. Dia melihat dan memperhitungkan apa yang kita lakukan untuk kemuliaan namaNya. "Aku tahu segala pekerjaanmu" menyatakan Tuhan mengetahui bagaimana mereka begitu gigih untuk memberitakan Injil. Sehingga Tuhan berkata, "lihatlah, Aku telah membuka pintu bagimu", pintu selalu berbicara tentang kesempatan, kesempatan dalam pemberitaan Injil. Jika Tuhan sudah membuka pintu bagi pemberitaan kabar baik maka tidak ada satupun yang dapat menutupnya. Tuhan pun sudah membukakan pintu anugerah bagi kita gereja Tuhan dijaman ini untuk memberitakan kabar baik tersebut. Begitu banyak kesempatan bagi kita untuk memberitakan Injil, dimanapun, kapanpun dan kepada siapapun.

Jemaat Filadelfia adalah contoh bagi kita semua, walaupun mereka kecil tapi mempergunakan kesempatan untuk memberitakan Injil. Mereka juga adalah jemaat yang bertekun hidup menaati firman dan mempertahankan iman ditengah aniaya yang mendera.

#passionateheintje.blogspot.com
Wahyu 3:8 "Aku tahu segala pekerjaanmu: lihatlah, Aku telah membuka pintu bagimu, yang tidak dapat ditutup oleh seorang pun. Aku tahu bahwa kekuatanmu tidak seberapa, namun engkau menuruti firman-Ku dan engkau tidak menyangkal nama-Ku."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT