Devotion 345 : IBLIS TELAH DIKALAHKAN

Devotion 345 - Dr. Heintje Kobstan
IBLIS TELAH DIKALAHKAN
Bacaan: Wahyu 12

Rencana Allah tidak dapat digagalkan oleh siapapun.

Kitab Wahyu merupakan pernyataan Tuhan akan semua rencanaNya baik keadaan masa lalu, masa kini dan masa yang akan datang. Semuanya itu telah dirangkaikan dalam kisah keselamatan yang telah direncanakan Allah mulai dari penciptaan sampai pada akhirnya. Kitab Wahyu juga menyatakan kedaulatan Allah atas dunia ini, sejarah, dan masa depan. Juga merupakan pernyataan kemenangan atas Iblis dan segala pengikutnya yang berusaha menghancurkan rencana Allah.

Yohanes diperlihatkan bagaimana Iblis berusaha untuk menggagalkan rencana Allah dalam karya keselamatan atas seluruh umat manusia. Pasal ini menampilkan tiga tokoh, yaitu: wanita sebagai gambaran umat Tuhan dalam PL dan PB; anak yang merupakan gambaran tentang Yesus Kristus yang akan menggembalakan umat manusia; serta naga yaitu Iblis sendiri. Si naga yang merupakan musuh Allah mencoba menghalangi karya keselamatan yang dimulai dari PL bahkan sampai PB. Namun bukannya kemenangan yang didapatkan si naga, tetapi kekalahan telak melalui kematian dan kebangkitan Yesus. Bahkan naga itu dikalahkan oleh Mikhael dan dibuang kebumi. Karena tidak terima kekalahan tersebut maka naga itu terus memburu umat Tuhan untuk dikalahkan lewat berbagai penderitaan dan aniaya. Umat Tuhan harus sadar bahwa Iblis sedang mengincar untuk menghancurkan iman kita kepada Yesus Kristus.

Iblis telah dikalahkan oleh Yesus di kayu salib dan kedaulatan Allah itu mutlak semuanya berjalan sesuai rencanaNya. Karena itu, jangan tunduk dan terintimidasi oleh Iblis lewat penderitaan dan aniaya sehingga kita kehilangan kepercayaan kepada Yesus. Yesus telah menang, Dialah mesias dan keselamatan buat umatNya.

#passionateheintje.blogspot.com
Wahyu 12:5 "Maka ia melahirkan seorang Anak laki-laki, yang akan menggembalakan semua bangsa dengan gada besi; tiba-tiba Anaknya itu dirampas dan dibawa lari kepada Allah dan ke takhta-Nya."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT