Devotion 349 - BERJAGA-JAGALAH

Devotion 349 - Dr. Heintje Kobstan
BERJAGA-JAGALAH
Bacaan: Wahyu 16

Berjaga-jagalah senantiasa karena hari Tuhan akan datang disaat yang tidak kita sadari.

Kitab wahyu berisi banyak simbol atau lambang-lambang namun semuanya menunjukkan realita yang yang harus diwaspadai. F.F.Bruce, seorang sarjana ahli Perjanjian Baru terkenal, mengatakan pendapatnya tentang pasal ini: "Seluk-beluk malapetaka- malapetaka dalam pasal ini, juga pasal-pasal sebelumnya adalah simbolis, tetapi walaupun demikian, semuanya menyatakan suatu realitas yang dahsyat".

Malapetaka-malapetaka yang Allah nyatakan di pasal-pasal sebelumnya dinyatakan dengan simbol yang berarti simbol-simbol tersebut dapat dijadikan peringatan bahwa Allah serius menindak perbuatan dosa. Karena manusia tetap dalam kesombongannya dan menentang Allah dengan menyembah Iblis. Akhirnya, Allah memutuskan menutup kesempatan bagi manusia untuk bertobat. Itu berarti murka Allah yang seperti yang pernah Allah timpakan kepada bangsa Mesir harus ditimpakan kepada manusia akhir zaman yang tidak percaya pada Yesus.

Betapa ngeri dan dahsyatnya hukuman Allah yang terakhir ini. Sebagai orang percaya, ini merupakan suatu awasan bagi kita supaya jangan sampai menjadi bagian dari mereka yang akan dihukum. Karena itu, kita harus berjaga-jaga senantiasa sebab hari murka Tuhan tersebut seperti pencuri yang tidak diketahui kapan akan terjadi. Tetap bersiap sedia jangan sampai iman, pengharapan dan kasihmu kepada Tuhan rontok ditengah jalan oleh berbagai godaan dunia. Biarlah kita didapati tetap setia dan berpegang teguh dalam iman, menjaga kekudusan, dan hidup dalam kebenaran ketika Yesus datang kali kedua untuk menjemput saleh-salehNya.

#passionateheintje.blogspot.com
Wahyu 16:15 "Lihatlah, Aku datang seperti pencuri. Berbahagialah dia, yang berjaga-jaga dan yang memperhatikan pakaiannya, supaya ia jangan berjalan dengan telanjang dan jangan kelihatan kemaluannya."

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT