Devotion 353 : PENENTUANNYA DI BUKU KEHIDUPAN

Devotion 353 - Dr. Heintje Kobstan
PENENTUANNYA DI BUKU KEHIDUPAN
Bacaan: Wahyu 20

Jika Anda orang baik, beragama, berjiwa sosial, bukan penjahat... tetapi jika namamu tak ada dalam buku kehidupan maka Anda tamat!!!

Yohanes diperlihatkan apa yang akan terjadi di masa 1000 tahun itu. Satan diikat dan dibuang ke jurang maut dan Yohanes melihat takhta-takhta dan orang-orang yang duduk di atasnya; kepada mereka diserahkan kuasa untuk menghakimi. Aku juga melihat jiwa-jiwa mereka, yang telah dipenggal kepalanya karena kesaksian tentang Yesus dan karena firman Allah; yang tidak menyembah binatang itu dan patungnya dan yang tidak juga menerima tandanya pada dahi dan tangan mereka; dan mereka hidup kembali dan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Kristus untuk masa seribu tahun.

Masa 1000 tahun atau millenium (mile = 1000 tahun; annum = tahun) adalah nubuatan yang akan terjadi. Apa yang Allah janjikan kepada mereka yang menang pada zaman ini, dan kepada mereka yang tidak menyembah Anti-Kristus dan mereka yang mati syahid pada Masa Kesengsaraan, digenapi pada masa seribu tahun itu. Dia sudah berjanji, "Berbahagialah... mereka yang... menuruti apa yang ada tertulis di dalamnya, sebab waktunya sudah dekat" (ps.1:3). Tetapi setelah 1000 tahun, iblis akan dilepas dan pergi menyesatkan bangsa-bangsa dan mengumpulkan mereka dalam peperangan tapi akhirnya mereka pun dikalahkan. Iblis dilemparkan ke dalam lautan belerang, dimana binatang dan nabi palsu, disiksa siang dan malam. Akhirnya, semua manusia akan dihakimi di depan takhta putih. Semua kitab akan dibuka menghakimi setiap perbuatan tetapi jika namanya tidak ada dalam kitab kehidupan maka akan dilemparkan ke dalam lautan api itu.

Akhirnya mereka yang bertahan dalam Yesus dan namanya ada dalam buku kehidupan itulah yang akan menikmati hidup kekal.

#passionateheintje.blogspot.com
Wahyu 20:15  "Dan setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT