Devotion 339 : MATI BAGI KRISTUS

Devotion 339 - Dr. Heintje Kobstan
MATI BAGI KRISTUS
Bacaan: Wahyu 6

Mereka yang mati karena mempertahankan iman kepada Kristus akan mendapatkan jubah putih dan keadilan Tuhan.

Yesus adalah Anak Domba Allah yang layak untuk memegang gulungan kitab yang telah dimeteraikan oleh 7 meterai. Ketika Ia membuka meterai pertama, maka terdengar suara "mari" dan terlihat seekor kuda putih dan orang yang menungganginya memegang sebuah panah dan kepadanya dikaruniakan sebuah mahkota. Lalu ia maju sebagai pemenang untuk merebut kemenangan. Ini melambangkan kuasa antrikris yang telah bangkit menebarkan teror aniaya kepada mereka yang percaya kepada Tuhan. Ada yang menafsirkan bahwa penunggang kuda putih ini melambangkan Yesus tetapi Yohanes tidak melihat bahwa itu Yesus. Antikris pun bisa menduplikasikan Yesus jadi tidaklah heran jika ia tampil sebagai penunggang kuda putih.

Meterai pertama ada kaitannya dengan meterai kelima, dimana Yohanes melihat di bawah mezbah jiwa-jiwa mereka yang telah dibunuh oleh karena firman Allah dan oleh karena kesaksian yang mereka miliki. Mereka adalah para martir dan berseru, "berapa lama lagi Tuhan akan menghakimi dan membalas darah kami kepada mereka yang diam dibumi?" Tuhan tidak membiarkan mereka begitu saja tetapi memberikan sehelai jubah putih, sebagai lambang tindakan benar orang-orang kudus. Tuhanpun akan menyatakan penghukuman kepada antikris yang telah menganiaya mereka saat jumlah martir telah mencukupi jumlahnya.

Penghukuman Allah itu adil yang akan ditimpakan kepada pembenci dan penganiaya umatNya. Dan Ia tidak membiarkan mereka yang telah dianiaya dan mati karena namaNya. Ia adalah Allah yang setia. Karena itu, tetaplah hidup dalam kesetiaan dan kesabaran menantikan waktu keadilan Tuhan.

#passionateheintje.blogspot.com
Wahyu 6:9 "Dan ketika Anak Domba itu membuka meterai yang kelima, aku melihat di bawah mezbah jiwa-jiwa mereka yang telah dibunuh oleh karena firman Allah dan oleh karena kesaksian yang mereka miliki."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT