Devotion 344 : PERLINDUNGAN TUHAN ATAS UMATNYA

Devotion 344 - Dr. Heintje Kobstan
PERLINDUNGAN TUHAN ATAS UMATNYA
Bacaan: Wahyu 11

Tuhan mengenal, memelihara dan melindungi umat kepunyaanNya, yaitu mereka yang tertanam di Bait SuciNya.

Yohanes disuruh Tuhan untuk mengukur Bait Suci, mezbah dan semua yang beribadah didalamnya dengan sebatang buluh sebagai tongkat pengukur. Beberapa tafsiran tentang hal ini adalah: menurut Walvoord* arti pengukuran ini adalah Bait Suci dan penyembah yang di dalamnya dimiliki oleh Allah, dan mereka yang berbakti di sana akan dihakimi oleh Allah. Menurut Ryrie*, pengukuran ini berarti Allah mengetahui apa yang akan terjadi bagi umat-Nya, dan Dia menentukan batasnya. Menurut Ladd*, pengukuran ini menunjuk pada perlindungan Allah. Pengukuran ini menekankan bahwa Bait Suci adalah milik Allah.

Yohanes hanya disuruh mengukur Bait Suci dan yang ada di dalamnya. Halaman Bait Suci tidak perlu diukur karena telah diberikan kepada kaum nonYahudi. Demikian Allah melindungi orang percaya dan memisahkan mereka dari orang-orang yang tidak percaya. Hal ini seperti yang dikatakan dalam kitab Maleakhi 3:18, "Maka kamu akan melihat kembali perbedaan antara orang benar dan orang fasik, antara orang yang beribadah kepada Allah dan orang yang tidak beribadah kepada-Nya." Tuhan mengenal umatNya yang beribadah kepadaNya sebagai milik kepunyaanNya. Kesungguhan dan kesetiaan kita kepada Allah akan membawa kita dikenal olehNya.

Tuhan melindungi umatNya yang setia dan sungguh-sungguh beribadah kepadaNya dari masa-masa kesukaran dan aniaya. Mereka yang di tanam di Bait Allah akan bertunas dipelataran Allah kita. Pada masa tua pun mereka masih berbuah, menjadi gemuk dan segar, untuk memberitakan, bahwa TUHAN itu benar, Ia adalah gunung batu dan tidak ada kecurangan pada-Nya.

#passionateheintje.blogspot.com
Wahyu 11:1 "Kemudian diberikanlah kepadaku sebatang buluh, seperti tongkat pengukur rupanya, dengan kata-kata yang berikut: "Bangunlah dan ukurlah Bait Suci Allah dan mezbah dan mereka yang beribadah di dalamnya."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT