Devotion 346 : MESIAS PALSU

Devotion 346 - Dr. Heintje Kobstan
MESIAS PALSU
Bacaan: Wahyu 13

Teruslah bertumbuh dalam kebenaran firman Tuhan, penuh Roh Kudus dan memiliki hikmat Allah agar dapat bertahan dari segala penyesatan.

Semua nubuatan yang tertulis dalam Alkitab akan digenapi termasuk Wahyu. Kitab Wahyu menelanjangi usaha Iblis dalam meningkatkan pengaruh agar manusia terus berontak melawan Allah. Tujuan utama manusia adalah untuk menyembah Allah dan melakukan kehendakNya. Namun manusia gagal dan jatuh dalam dosa yang mengakibatkan manusia menjadikan dirinya sebagai tuan. Pada akhirnya manusia menjadi musuh Allah dan menyembah kepada allah lain yaitu Iblis. Manusia hidup dalam pemberontakan kepada Allah.

Wahyu menjelaskan dengan terbuka bahwa hanya ada dua pilihan, ikut Yesus atau binatang yang keluar dari laut gambaran mesias palsu. Yesus sudah memperingatkan kita bahwa pada zaman akhir akan muncul mesias palsu. Dia melakukan mukjizat dan menerima kuasa dari si Naga (ay.2) seolah Kristus yang menerima kuasa dari Allah Bapa. Dia seolah mengalami 'salib' namun disembuhkan (ay.3), sehingga hampir-hampir sulit dibedakan dari Kristus yang menderita dan mati di Salib tetapi dibangkitkan. Perkataannya penuh hujat kepada Allah dan Yesus. Bahkan di zaman akhir ini, akan bangkit nabi-nabi palsu yang akan membawa orang banyak dengan pengajaran sesat untuk menyembah mesias palsu dan Iblis. Pengikut Kristus sejati akan mengalami penyesatan, aniaya dan penderitaan. Tetapi mereka yang tetap teguh dan bertahan dalam iman kepada Yesus akan mendapatkan pembelaan dan perlindungan Tuhan.

Bertumbuhlah dalam kebenaran firman Tuhan, penuh Roh Kudus dan memiliki hikmat Allah. Sehingga kita dapat bertahan menghadapi penyesatan, aniaya, penderitaan dari mesias palsu.

#passionateheintje.blogspot.com
Wahyu 13:8 "Dan semua orang yang diam di atas bumi akan menyembahnya, yaitu setiap orang yang namanya tidak tertulis sejak dunia dijadikan di dalam kitab kehidupan dari Anak Domba, yang telah disembelih."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT