Devotion 342 : TUHAN SELALU MEMPERINGATKAN KITA UNTUK BERTOBAT

Devotion 342 - Dr. Heintje Kobstan
TUHAN SELALU MEMPERINGATKAN KITA UNTUK BERTOBAT
Bacaan: Wahyu 9

Setiap penghukuman Allah bagi dunia adalah merupakan pembelaanNya terhadap umatNya dan juga sebagai peringatan akan ancaman murka Allah yang kekal.

Ketika malaikat kelima meniupkan sangkakala maka Yohanes melihat bintang jatuh dari langit keatas bumi. Ada yang menafsirkan hal ini tentang seorang malaikat yang melaksanakan hukuman Allah atau melambangkan kejatuhan malaikat di bumi. Sedangkan lobang jurang maut adalah tempat kurungan roh-roh atau malaikat-malaikat jahat menanti hukuman yang terakhir. Belalang-belalang yang keluar dari lubang maut bisa ditafsirkan sebagai roh-roh jahat yang mempunyai kuasa kalajengking untuk menyiksa dan menyebabkan penderitaan walau tidak mematikan kepada orang fasik selama 5 bulan. Juga berarti akan adanya suatu kejahatan rohani besar yang akan meningkatkan penderitaan dunia, dan membuat dunia mengetahui betapa pahitnya hidup dalam belenggu Iblis. Karena itu walau di tengah-tengah kenikmatan terbersit pikiran lebih baik mati daripada hidup.

Sangkakala keenam adalah penghukuman yang lebih berat dari yang kelima. Dimana dilepaskannya keempat malaikat dan ini merupakan kuasa jahat yang akan membunuh sepertiga umat manusia. Walau penghukuman ini sangat hebat tetapi masih banyak manusia yang tidak mau bertobat. Mereka tetap mengeraskan hati dan melakukan berbagai kejahatan dan menyakiti hati Tuhan. Mereka tetap menyembah roh-roh jahat, berhala-berhala, dan tidak bertobat dari pada pembunuhan, sihir, percabulan dan pencurian. Mereka tidak menghargai kasih karunia Tuhan yang dapat menyelamatkan kehidupan mereka.

Tuhan selalu memperingatkan manusia untuk bertobat supaya tidak binasa. Iblis akan selalu menyiksa dan membuat manusia menderita bahkan membunuhnya tetapi Tuhan selalu memberikan kehidupan dan keselamatan.

#passionateheintje.blogspot.com
Wahyu 9:21 "dan mereka tidak bertobat dari pada pembunuhan, sihir, percabulan dan pencurian."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT