Devotion 728 : ADA JAWABAN DI BAIT SUCINYA

Devotion 728 - DR. Heintje Kobstan
ADA JAWABAN DI BAIT SUCINYA
Bacaan: 2 Tawarikh 6

Pemindahan tabut Tuhan ke bait suci Salomo menegaskan bahwa pusat penyembahan telah berpindah dari kemah ke bait atau rumah. Salomo berkata bahwa Tuhan yang telah memutuskan untuk berdiam dalam kekelaman kini berkehendak untuk berdiam di dalam baitNya yang didirikan Salomo. Kemudian Tuhan mempertegaskan kehadiranNya di bait suci dengan pernyataan kemuliaanNya. Awan kemuliaan itu turun atas bait suci merupakan pernyataan kekudusan dan kemuliaanNya yang membuat semua imam tidak tahan berdiri melayani di bait suci.

Kemudian tampillah Salomo berdiri di atas mimbar tembaga yang dibuatnya, dihalaman bait suci. Setelah ia memuji Tuhan karena perbuatanNya kepada Daud dan perjanjianNya yang ditepatiNya. Kemudian Salomo menaikan doa kepada Allah, yang dimulai dengan permohonan doa bagi kerajaannya agar supaya janji bahwa keturunan Daud dan Salomo tetap ada dihadapan Tuhan dan memerintah atas Israel. Kemudian dilanjutkan dengan doa buat bait suci yang didirikannya, agar supaya mata Tuhan tetap tertuju kepada bait ini. Dan bait suci ini menjadi tempat doa yang penuh kuasa karena Tuhan hadir didalamnya yang mendengar setiap doa umatNya. Bahkan ketika umat Tuhan menjadikan bait suci sebagai kiblat doa umat Tuhan yang lagi diluar Yerusalem, maka Tuhanpun mendengar doa mereka. Segala jenis doa baik pribadi, keluarga, gereja, kota, bangsa yang dinaikkan di bait suci didengarkan dan dijawab Tuhan. Bagaimanakah dengan gereja sebagai bait Allah di jaman modern? Bagaimanakah dengan pribadi orang percaya sebagai bait kudusNya Tuhan? Akankah kedua bait Allah ini dapat menjadi rumah doa dan jawaban dari setiap pergumulan hidup manusia?

Bait kediaman Tuhan dimana Tuhan hadir akan menjadi rumah doa dan jawaban dari setiap pergumulan hidup manusia.

#passionateheintje.blogspot.com
2 Tawarikh 6:40 "Sebab itu, ya Allahku, kiranya mata-Mu terbuka dan telinga-Mu menaruh perhatian kepada doa yang dipanjatkan di tempat ini."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT