Devotion 731 : ALAT KEMULIAAN DITANGAN TUHAN

Devotion 731 - DR. Heintje Kobstan
ALAT KEMULIAAN DITANGAN TUHAN
Bacaan: 2 Tawarikh 9

Raja Salomo bukan hanya terkenal dengan kekayaannya saja tetapi hikmatnya yang besar yang telah Tuhan taruh dalam hatinya. Karena hikmat itu sehingga ratu negeri Syeba dari Arab Selatan memimpin delegasi dagangnya untuk bertemu dengan Salomo. Misi utamanya adalah menyaksikan kehebatan hikmat Salomo disamping misi dagang karena negaranya sangat terkenal dengan perdagangan rempah-rempah. Ratu negeri Syeba yang datang dengan memberikan teka-teki kepada Salomo, dijawab oleh Salomo tanpa menemui kesulitan. Bahkan setelah melihat semua yang dilakukan Salomo dalan mengatur istana dan negaranya maka terkagum-kagumlah ia dan mengatakan, "terpujilah Tuhan Allahmu."

Apa yang dikatakan oleh ratu negeri Syeba adalah sebagai pujian kepada Tuhan yang telah memberikan hikmat, kekayaan, kemuliaan, kebesaran kepada Salomo. Kitab Tawarikh hanya menyinggung tentang semua yang telah dicapai oleh Salomo.  Sehingga banyak raja-raja yang ingin mengadakan studi banding untuk melihat dan mempelajari rahasia raja Salomo dengan segala hikmat dan kebesarannya. Seringkali Tuhan menyatakan kebesaran dan kemuliaanNya melalui kehidupan manusia, sehingga orang-orang bisa melihat perbuatan Tuhan yang luar biasa. Salomo merupakan seseorang yang dipakai Tuhan untuk menjadi kesaksian bagi banyak bangsa melalui hikmat dan kemuliaanNya. Memang Salomo bukanlah orang yang suci dan sempurna tetapi sejak awal Salomo berusaha untuk melakukan kehendak Tuhan dan pada waktu Tuhan, Salomo dipakai menjadi kesaksian hidup yang memuliakan nama Tuhan. Tuhan ingin memakai setiap orang percaya untuk menjadi kesaksian Tuhan bagi keluarga, lingkungan bahkan bangsa-bangsa. Karena itu, berikan hidupmu kepada Tuhan maka Ia akan membentuk dan menjadikan hidupmu sebagai alat kemuliaan ditanganNya.

Serahkan hidupmu pada Tuhan maka Ia akan membentuk dan menjadikan hidupmu sebagai alat kemuliaan ditanganNya.

#passionateheintje.blogspot.com
2 Tawarikh 9:23 "Semua raja di bumi berikhtiar menghadap Salomo untuk menyaksikan hikmat yang telah ditaruh Allah di dalam hatinya."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT