Devotion 860 : MELEWATI MASA SUKAR

Devotion 860 - Dr. Heintje Kobstan
MELEWATI MASA SUKAR
Bacaan: Mazmur 27

Daud banyak kali mendapatkan ketidakadilan dalam kehidupannya. Dari saat dia masih muda, sebelum naik takhta bahkan setelah berkuasa menjadi raja. Hal itu terjadi dalam keluarganya sendiri, pemimpinnya yang ia percayai yang juga merupakan ayah mertuanya dan musuhnya yang hampir membunuhnya. Namun dalam semuanya itu, imannya kepada Tuhan tidak pernah pudar. Daud menyatakan pernyataan imannya kepada Tuhan melalui mazmur ini. Bahwa ia dapat melewati masa-masa sukar dalam hidupnya karena ia menaruh pengharapan dan kepercayaannya hanya pada Tuhan saja.

"TUHAN adalah terangku dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut? TUHAN adalah benteng hidupku, terhadap siapakah aku harus gemetar?" Ini merupakan suatu pernyataan yang luar biasa yang keluar dari pengenalan Daud akan Tuhannya. "TUHAN adalah terangku" Allah adalah terang bagi umatNya, untuk menunjukkan mereka jalan saat mereka merasa ragu, untuk menghiburkan dan menyukakan hati mereka saat mereka berduka. Di dalam terangNyalah mereka kini berjalan maju, dan di dalam terangNya juga mereka berharap untuk melihat cahaya yang abadi. Dan dalam terang Tuhan itulah Daud dapat melewati masa kelamnya dan meraih masa depannya. "Dia adalah keselamatanku" di dalam Dia kita aman dan oleh Dia kita akan diselamatkan. Tuhanlah yang menjadi perlindungan Daud menghadapi setiap ancaman musuh. "Tuhan adalah benteng hidup" setiap orang percaya, bukan saja pelindung hidup bagi yang dalam ancaman, kesesakan, ketakutan, melainkan juga kekuatan bagi hidup bagi yang rapuh dan lemah. Ia menopang hidup kita sehingga kita kuat dan punya pengharapan dan tidak menjadi lesu, tenggelam, dan merana. Apapun kesukaran yang sedang Anda alami hari ini, belajarlah seperti Daud yang menaruh pengharapan dan kepercayaannya hanya pada Tuhan saja. Bersama Tuhan, ia dapat melewati masa kesukaran dan hidup dalam kemenangan.

Masa sukar dalam kehidupan akan dapat kita lewati dengan kemenangan jika kita berjalan dalam pengharapan dan kepercayaan hanya pada Tuhan.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 27:1 "Dari Daud. TUHAN adalah terangku dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut? TUHAN adalah benteng hidupku, terhadap siapakah aku harus gemetar?"

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT