Devotion 858 : HIDUP DALAM JALAN KEBENARANNYA

Devotion 858 - Dr. Heintje Kobstan
HIDUP DALAM JALAN KEBENARANNYA
Bacaan: Mazmur 25

Mazmur ini merupakan ungkapan hati Daud, bahwa hanya kepada Tuhan saja ia mengangkat jiwanya yaitu memanjatkan doa kepada Tuhan. Doa Daud di mazmur ini merupakan doa memohon ampun dan perlindungan. Mazmur ini memuat curahan hati Daud, yang mengandung kesalehan dan kekudusan kepada Tuhan. Daud ingin agar hidupnya selalu berpadanan dengan kehendak Allah. Sehingga ia mencari perkenanan Tuhan selalu dalam hidupnya. Ia belajar untuk mengikuti kehendak Tuhan, karena itu ia selalu meminta Tuhan untuk menyatakan jalan-jalanNya dan mengajarinya untuk berjalan dalam kehendakNya.

Untuk dapat berjalan dalam kehendak Tuhan, mengerti rencanaNya dan semua pengajaranNya maka Daud harus hidup sebagai: orang yang selalu menantikan Tuhan dan tidak berbuat khianat. Hanya orang yang menantikan Tuhan akan mendapat pencerahan tetapi mereka yang berkhianat akan hidup di jalan mereka sendiri yang menuju kehancuran. Daud juga harus hidup dalam kerendahan hati. Tuhan hanya akan membimbing mereka yang hidup dalam kerendahan hati, dan menunjukkan jalan-jalanNya kepada mereka. Orang sombong akan berjalan menuju kepada kesesatan karena mereka mengandalkan kekuatan dan pikiran mereka. Tetapi orang yang rendah hati mengandalkan Tuhan dalam seluruh hidup mereka. Dan Daud harus hidup dalam takut akan Tuhan. Karena Tuhan bergaul karib dengan orang yang takut akan Dia dan perjanjianNya diberitahukan kepada mereka. Orang yang takut akan Tuhan akan hidup dalam kebahagiaan dan anak cucunya akan mewarisi bumi. Seperti Daud jika kita ingin hidup dalam perkenanan Tuhan dan mengerti kehendakNya maka hiduplah dengan selalu menantikan Tuhan dan tidak berkhianat, hidup dengan kerendahan hati dan hidup dalam takut akan Tuhan.

Mereka yang selalu mencari wajah Tuhan, rendah hati dan takut akan Tuhan akan hidup dipimpin dalam jalan kebenaranNya dan hidup dalam kebahagiaan.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 25:5 "Bawalah aku berjalan dalam kebenaran-Mu dan ajarlah aku, sebab Engkaulah Allah yang menyelamatkan aku, Engkau kunanti-nantikan sepanjang hari."

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT