Devotion 836 : KEYAKINAN YANG KOKOH

Devotion 836 - Dr. Heintje Kobstan
KEYAKINAN YANG KOKOH
Bacaan: Mazmur 3

Dalam pasal sebelumnya dikisahkan tentang Kristus dan pemerintahanNya yang ditentang oleh bangsa-bangsa. Begitu juga dengan pasal ini yang mengisahkan Daud sebagai raja Israel yang sedang menghadapi pergolakan di kerajaannya. Telah terjadi persepakatan oleh Absalom, anaknya sendiri yang ingin menjadi raja. Bukan hanya ingin menggulingkan Daud dari takhtanya tetapi juga membunuhnya. Ketika Daud mengalami hal ini, banyak orang melihat bahwa tidak ada lagi pertolongan bagi Daud.

Dalam pasal ini terlihat Daud mengadu kepada Tuhan, "Ya TUHAN, betapa banyaknya lawanku! Banyak orang yang bangkit menyerang aku." Massa pendukung Absalom kian hari kian bertambah banyak sehingga Daud pun berseru kepada Tuhan. Daud tidak mencari bantuan dari bangsa-bangsa lain tetapi ia datang pada Tuhan. Apakah Daud tidak merasa takut? Sebagai manusia pasti Daud mengalami ketakutan tetapi dalam ketakutan itu hatinya tetap mempercayai Tuhan. Dengan keyakinan yang kokoh, ia membuat pernyataan bahwa TUHANlah perisai perlindungannya, TUHANlah kemuliaannya sehingga ia dapat mengangkat kepala menghadapi musuh-musuhnya. Dan dalam tekanan sekalipun, Daud bisa membaringkan diri dan tertidur karena ia yakin Tuhan yang menopangnya. Keyakinan seperti ini yang harus dimiliki setiap orang percaya sehingga ketika ada tekanan bahkan dikepung masalah sekalipun tetap tenang dan damai menghadapinya. Daud tidak secara instan memiliki keyakinan tersebut tetapi keyakinan itu tumbuh lewat pengalaman berjalan bersama Tuhan.

Pengalaman berjalan bersama TUHANlah yang akan membangun keyakinan orang percaya menjadi kokoh dan kuat dalam setiap badai kehidupan.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 3:5 "Aku membaringkan diri, lalu tidur; aku bangun, sebab TUHAN menopang aku!"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT