Devotion 848: TINGGAL DALAM HADIRATNYA

Devotion 848 - Dr. Heintje Kobstan
TINGGAL DALAM HADIRATNYA
Bacaan: Mazmur 15

Kemah atau Gunung Tuhan melambangkan kediamanNya, yaitu hadiratNya yang mulia. Surga merupakan tempat kediaman Tuhan, tetapi apalah artinya surga jika Tuhan tidak ada disana. Surga adalah tujuan akhir kehidupan orang yang percaya kepada Kristus. Kemah atau Gunung Tuhan juga bisa berarti Bait Allah. Tetapi dalam mazmur ini tersirat bahwa kita dapat membuat Allah menarik kehadiranNya dari kehidupan kita melalui perbuatan tidak benar, penipuan, hujat, atau sifat mementingkan diri. Namun selama kita ada di dunia, maka tujuan kita adalah menuju kepada kesempurnaan Kristus.

Surga atau kediaman Allah bukanlah soal tempat, namun tentang kehadiran Allah itu sendiri. Bagaimana kita dapat mengalami kehadiran Allah dan tinggal di dalam hadiratNya? Pemazmur memberikan kriteria, yang dapat dikelompokkan dalam: 1. Orang yang tulus dan dengan sepenuh hati menjalankan ibadah; 2. Orang yang selalu jujur dan adil dalam segala lakunya, setia dan lurus terhadap semua orang yang berhubungan dengannya; 3. Orang yang selalu berusaha berbuat baik sebisanya bagi sesamanya, dan sangat berhati-hati untuk tidak menyakiti siapa pun; 4. Orang yang menghargai manusia berdasarkan kebajikan dan kesalehan mereka, dan bukan dengan nama besar yang mereka miliki di dunia. Namun apakah manusia bisa melakukan itu semua didalam ketidaksempurnaannya akibat dosa? Tidak! Hanya ada satu jalan masuk dalam hadirat Tuhan, yaitu lewat Yesus Kristus. Pengampunan dan penebusan Kristus di kayu salib telah memberikan kita jalan masuk dalam hadirat Tuhan. Karena itu beri dirimu diselamatkan oleh Tuhan Yesus Kristus, sehingga kita pun dapat tinggal dalam hadiratNya.

Karya Kristus Yesus di kayu salib telah memberikan kepada mereka yang menerima anugerahNya untuk masuk dan tinggal dalam hadiratNya.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 15:1 "Mazmur Daud. TUHAN, siapa yang boleh menumpang dalam kemah-Mu? Siapa yang boleh diam di gunung-Mu yang kudus?"

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT